104 views

Kenormalan baru, Desa Mesuji jadi Garda terdepan

MESUI-Persiapan desa menuju kenormalan baru (New normal)di Kabupaten Mesuji  terhitung pertengahan juni lalu, kabupaten mesuji mulai dilaksanakan operasi pendisiplinan serentak yang akan dilakukan oleh seluruh kepala desa (Kades) di Kabupaten setempat.
Operasi pendisiplinan serentak tersebut yang  dilakukan  oleh satuan guhusbTugas Covid -19 kabupaten mesuji dan seluruh Kades di kabupaten setempat.
Natinya selain kepala desa Kades tugas sosialisasi kenormalan barilu juga dibantu  oleh  perangkat desa  Babinsa,Babinkamtibmas,BPD, RT,Linmas serta relawan desa.
Bupati Mesuji Saply TH melalui Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian protokol dan komunikasi pimpinan (Prokompim) Sekretariat  daerah Kabupaten Mesuji Angga Pramudita  mengatakan Operasi pendisiplinan itu berdasarkan  Surat Edaran Bupati Mesuji. Nomor :414/2226/IV.13/VI/2020. Tentang persiapan desa menuju kenormalan baru ( New Normal),
“Ya  desa di Kabupaten Mesuji  tanggal 12 juni 2020,  akan dimulai dilakukan operasi pendisiplinan serentak yang akan di lakukan oleh seluruh kades untuk melakukan Pengecekan suhu setiap warga masyarakat. Sosialisasi wajib memakai masker jika keluar rumah,Sosialisasi wajib cuci tangan  pakai Handsanitizer dan Patroli pengawasan dan pengendalian protokol kesehatan,”jelas Angga belum lama ini.
Selain itu dipastikan Angga,  dalam massa kenormalan baru(new Normal) agar Rumah isolasi desa tetap disiagakan, untuk antisipasi jika ada warga masyarakat yang perlu dikarantina atau ada yang terpapar Corona.Untuk membatu para relawan desa yang  kelelahan dalam pemantauan posko Covid 19 di desa supaya dianggarkan mendapat BLT DD atau bantuan lainnya.
 “Dengan catatan Tim relawan ada SK Kades, yang berjumlah 35 0rang di setiap desa,” pungkasnya (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *