87 views

Jelang Pilkada, Gerindra Konsolidasi Partai Via Virtual

Bandarlampung – DPD Partai Gerindra Lampung akan lakukan konsolidasi partai terkait pemilihan kepala daerah yang kian di depan mata. Konsolidasi ini sesuai dengan instruksi langsung dari Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Lampung Ahmad Muzani saat melakukan silaturahmi virtual bersama Ketua DPD, Ketua DPC, Anggota DPRD Provinsi, dan Kabupaten/Kota se-Lampung.

“Kita bersama – sama melakukan pembenahan, pembinaan, dan pemberdayaan struktur partai, mulai dari DPC, PAC hingga ke jajaran ranting,” pinta Ahmad Muzani via virtual, Senin malam (1/6).

Muzani menuturkan hal ini memang sudah dilakukan selama ini, namun ia menilai alangkah lebih baiknya lagi untuk lebih merapatkan barisan guna lebih memperkuat kekuatan mesin partai dalam menghadapi pilkada di sejumlah kabupaten kota yang ada di Lampung.

“Perkuat mesin partai karena kita akan memajukan kader partai yang berkompeten untuk ikut sebagai kontestan pilkada kali ini dan kita akan all out memperjuangkan kemenangan bagi kader partai Gerindra yang maju di Pilkada,” tegas Muzani.

Selaras dengan instruksi tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim menyatakan pihaknya akan melaksanakan intruksi tersebut dan dalam waktu dekat ini akan melakukan pertemuan virtual dengan seluruh DPC guna meneruskan instruksi tersebut.

“Instruksi ini akan kami teruskan kepada DPC hingga jajaran ranting, bergerak bersama untuk memenangkan kader partai yang terpilih sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah,” ungkap Gunadi.

Dirinya juga berharap adanya masukan – masukan dari setiap pengurus baik dari tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan agar dapat masukan siapa yang pantas dan cocok dari kader Gerindra sendiri maju pada pemilihan kepala daerah 2020.

“Pengurus yang ada di jajaran PAC hingga ranting adalah ujung tombak partai Gerindra. Merekalah mata dan corong kita, karena mereka lah bagian kita paling dekat dengan masyarakat dimana bisa memantau maunya masyarakat itu gimana akan sosok pemimpin daerahnya, dan mereka pun bisa ‘menjual’ langsung calon dari partai kita ke masyarakat,” ujarnya.

Kyai Gun – sapaan akrabnya – memaparkan bahwa saat ini jumlah legislatif dari partai besutan Prabowo Subianto sudah cukup mumpuni untuk memajukan kader internal. “Dengan jumlah yang cukup banyak ini tidak akan berarti jika kepala daerahnya bukan dari internal kita,” kata dia.

Mantan Anggota DPR RI ini mengakui partainya banyak memiliki kader yang ia nilai layak untuk dimajukan sebagai calon pada pilkada.

“Banyak kader yang layak, hanya tinggal mengerucutkan nama – nama tersebut untuk kemudian dibawa ke DPP. Intinya, kami taat dan patuh serta siap mengamankan keputusan DPP terkait Pilkada 2020 ini,” tutup Ketua KAHMI Lampung ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *