165 views

Jelang Pilkada, Dawam Sambangi Yandri

Bandarlampung – Kontelasi politik Lampung Timur menjelang pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang semakin dinamis. Komunikasi – komunikasi politik makin intens dilakukan oleh bakal calon kepala daerah (balonkada).

Seperti halnya yang dilakukan Bakal calon bupati Dawam Rahardjo. Hari ini, menyambangi Yandri Nasir yang baru saja ditugasi menjadi Plt. Ketua DPC Partai Demokrat (PD) setempat di rumah kediamannya.

Tampak dalam Silaturrahmi santai sambil minum teh ini Plt. Ketua DPC Lampung Timur di dampingi Bendahara DPC PD Lamtim Taufik Ghani dan Wakil Direktur Eksekutif (Wadireks) DPD PD Lampung Toni Mahasan.

Kepada editoronline.co.id, Dawam mengatakan, pertemuan itu hanya silaturahmi biasa saja. “Ini silaturrahmi biasa, mengucapkan selamat pasca ditunjuknya Bapak Yandri Nazir sebagai Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Timur,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai calon yang mendaftar di Partai Demokrat tentu ingin mempererat komunikasi dengan Pelaksana Tugas Ketua yang baru.

“Obrolan kami ringan – ringan saja, saling bertukar gagasan tentang lampung timur kedepan, sebagaimana kita ketahui kalau Pak Yandri juga sedikit banyak memahami kultur dan geografis Lampung Timur, kan beliau mantan anggota DPRD Provinsi Lampung dapil Lampung Timur III periode,” ungkap Dawam.

Sementara itu, Yandri menyambut baik dan berterimakasih atas kedatangan dan ucapan selamat Dawam Raharjo.

“Dalam pertemuan santai ini saya juga sampaikan kepada beliau bahwa tahapan pilkada partai demokrat lampung timur akan kembali diteruskan, beberapa waktu kedepan DPC akan memanggil Cakada yang mendaftar di Partai Demokrat Lampung Timur untuk memaparkan visi misi dan program yang akan mereka kerjakan jika nanti terpilih sebagai kepala daerah Lampung Timur dihadapan kader partai dan para panelis yang kami percayakan untuk mendalaminya,” terangnya.

Setelahnya, lanjut dia, baru dilaksanakan survei popularitas dan elektabilitas Cakada. “Selanjutnya seluruh tahapan dilaporkan kepada DPD dan DPP dan itulah nantinya yang menjadi dasar pertimbangan partai merekomendasikan calon yang akan diusung oleh Partai Demokrat,” tukasnya. (Cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *