215 views

Jabat Wakil Ketua Golkar

Mantan Anggota DPD RI, Andi Surya masuk jajaran kepengurusan DPD I Partai Golkar Lampung periode 2020 – 2025. Dibawah kepemimpinan Arinal Djunaidi, bakal calon walikota Metro ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan menggantikan Fauzi, wakil bupati Pringsewu.

 

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Bidang Hubungan Organisasi Kemasyarakatan, Supriyadi Hamzah membenarkan terkait masuknya Andi Surya dalam kepengurusan Partai Golkar Lampung. “Benar saudara Andi Surya masuk dalam jajaran pengurus DPD I  Partai Golkar Lampung,” ujarnya, kemarin.

 

Disinggung apakah Partai Golkar akan mendukung Andi Surya di Pilwakot Metro, Anggota DPRD Provinsi Lampung ini mengatakan hal itu kewenangan DPP. “Calon walikota Metro dari Partai Golkar akan dilihat hasil survey dan itu kewenangan DPP untuk memutuskan nama calon kepala Daerah yang diusung  Partai Golkar melihat hasil survey,” tukasnya.

 

Terpisah, Andi Surya mengaku dirinya masuk dalam kepengurusan Partai Golkar Lampung tidak memiliki pretensi apa-apa selain daripada kesamaan visi misi untuk membangun Lampung ke arah yang lebih baik.

 

“Karena saya menilai partai Golkar saat ini memiliki pergerakan yang sangat membumi dengan program Gubernur Arinal sebagai ketua DPD Golkar terkait bidang pertanian, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dalam konsep Lampung Berjaya,” terang mantan politisi Hanura ini.

 

Lanjutnya, dirinya masuk Golkar dalam kesadaran diri sendiri sebagai anak bangsa untuk ikut serta dalam dinamika demokrasi politik lokal Lampung. “Selain itu, tentu saya memiliki kedekatan dengan rekan-rekan Golkar sehingga saya memiliki ruang diskusi panjang tentang platform Golkar yang pada intinya sama dengan apa yang menjadi pikiran saya dalam mendesain Lampung masa depan khususnya bidang pendidikan dan kebudayaan,” jelasnya.

 

Oleh karenanya, dirinya mengaku tertarik untuk ikut bersama Golkar mengusung Lampung Berjaya. “Jadi tidak ada hubungannya dengan saya maju sebagai Balon Walikota Metro, sebab dalam hal Pilkada, Golkar memiliki mekanisme sendiri untuk memberikan Rekom, yaitu berdasarkan figuritas di tengah masyarakat yang dibuktikan dari survey elektabilitas yang tanpa mahar, artinya siapapun baik kader maupun bukan diberi kesempatan yang sama untuk memakai perahu Golkar sejauh memang memiliki komitmen visi misi platform Golkar dan tentu elektabilitas yang kuat,” pungkasnya.

 

Diketahui, sejumlah tokoh dan politisi masuk dalam jajaran kepengurusan DPD Partai Golkar Lampung periode 2020-2025 di bawah kepemimpinan Ir. Arinal Djunaidi.

 

Beberapa nama baru yang masuk kepengurusan DPD Partai Golkar dan menempati pengurus harian antara lain, Erwin Eka Kurniawan, SE, MSi menjabat sebagai Bendahara, SE, MSi, jabatan ini sebelumnya di jabat oleh H. Aprozi Alam.

 

Lalu ada nama mantan anggota DPD RI Dr. H. Andi Surya dipercaya menjadi Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Budaya, jabatan ini sebelumnya dipegang oleh Dr. H. Fauzi, SE, MKom, Akt.

 

Kemudian ada Andry Sohar, SE menjabat Wakil Ketua Bidang Koperasi dan UKM. Vokalis Hijau Daun, Dedi Irawan (Dude) menjabat Wakil Ketua Bidang Kesenian dan Kebudayaan. Saiful Bahri, mantan Birokrat masuk kabinet Arinal Djunaidi di Golkar menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Petani dan Nelayan. Lalu ada juga Tias Nuziar wakil sekretaris.

 

Selain itu ada juga bos Rumah Kayu Lilyana Ali sebagai wakil bendahara. Masih banyak lagi beberapa wajah baru, tapi wajah lama masih tetap mendominasi kepengurusan Arinal Djunaidi di Golkar Lampung.

 

Jabatan Sekretaris dipegang oleh H. Ismet Roni, SH, MH, menggantikan H. Supriyadi Hamzah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Hubungan Organisasi Kemasyarakatan. Sedangkan Aprozi Alam sebelumnya menjabat sebagai Bendahara kini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kepemudaan dan Olahraga. Sebelumnya posisi ini dijabat Darlian Pone, saat ini dia menjabat Wakil Ketua Bidang Pengembangan SDM.

 

Komposisi kepengurusan unsur Wakil Ketua sebanyak 25 orang, Wakil Sekretaris 25 orang, Wakil Bendahara 15 orang, ditambah ketua dan anggota biro. Total kepengurusan DPD Partai Golkar Lampung periode 2020-2025 sebanyak 138 orang. (cah).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *