57 views

Irham Djafar Berharap Aklamasi

// Jelang Muswil PAN Lampung //

Bandarlampung – Kontelasi politik menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Lampung mulai bergeliyat. 15 DPD PAN Kabupaten/kota se-Lampung, minus Tanggamus mulai bersikap.

Keempat belas DPD PAN kabupaten/kota itu menyatakan dukungan kepada Irham Djafar Lan Putra untuk maju di Muswil dan menjadi Ketua DPW PAN Lampung periode 2020 – 2025. Seperti diketahui, Muswil PAN Lampung bakal digelar paling lambat akhir Juli 2020 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Irham yang juga mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung itu mengapresiasi atas dukungan yang diberikan kepadanya untuk menjadi Ketua DPW PAN Lampung. Dirinya pun memastikan bakal maju sebagai calon ketua DPW pada Muswil Juli mendatang.

“Memang benar mereka sebelumnya sudah datang kepada saya dan minta saya untuk maju di Muswil. Karena permintaan kawan-kawan DPD, kita siap untuk maju,” ujarnya, kemarin.

Dirinya juga mengaku telah mengantongi sebanyak 14 dukungan dari DPD PAN di wilayah Lampung.”Hari ini (kemarin, red) juga kita akan ke Kotabumi (Lampung Utara) melakukan hal yang sama (terima dukungan),”ujarnya.

Oleh karenanya, dirinya berharap pada Muswil Juli mendatang dapat berlangsung secara aklamasi. “Kita ingin membesarkan PAN. Jadi kita tidak ingin ada gontok-gontokan. Saya harap Muswil nanti dapat berlangsung aklamasi,” tukasnya.

Terpisah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Tengah (Lamteng), gelar rapat internal terkait pemilihan Ketua DPW PAN Lampung.

 

Rapat yang dipimpin Ketua DPD PAN Lamteng Murni itu sepakat menyatakan dukungan kepada Irham Jafar Lan Putra. Dukungan ini ditandai dengan penandatangan sikap dukungan terhadap Irham.

Murni mengatakan PAN dalam waktu dekat akan melaksanakan musyawarah wilayah. Hal ini kata dia sesuai dengan hasil Kongres dan Rakernas 1 beberapa waktu lalu.”Insya Allah dibulan Juli 2020 ini akan ada muswil pemilihan Ketua PAN Lampung,”ujarnya, kemarin.

Terkait hal itu lanjutnya telah ditetapkan ada beberpaa kandidat yang masuk sebagai bursa calon. Diantaranya, Irfan Nuranda Djafar, Putra,  Ahmad Fitoni, Joko Susilo, dan Abdullah Surajaya.

“Dari calon calon yang ada kita nilai saudaraku Irham Jafar Lan Putra patut untuk menahkodai PAN periode 2020-2025,”ucapnya.

Dukungan ini kata Murni diberikan telah melalui beberapa pertimbangan khusus. Irham ujarnya merupakan salah satu kader lama partai berlambang matahari itu.”Jam terbangnya tidak diragukan lagi, beliau mantan Sekda Provinsi Lampung, dan beliau siap bekerja untuk membesarkan PAN,”cetusnya.

Masih dikatakan Murni, ia meminta kepada seluruh ketua DPC PAN Lamteng untuk kompak, satu aksi satu komando.”Jangan ada dusta diantara kita. Mengapa saya arahkan demikian? karena ini politik kelas tinggi. Kita harus kompak, kita akan mencoba menjual harga diri kita dengan tinggi. Kalau kita pecah bagaimana kita punya nilai jual, untuk itu kita satu aksi satu komando,”ujarnya.

Murni juga mengingatkan agar tidak ada kubu-kubuan di internal PAN Lamteng.”Saya mau PAN dicintai seluruh masyarakat Indonesi, khusunya di Lamteng. Bagaiman caranya? kita rapatkan barisan jangan ada kubu-kubuan dan jangan sampai bermain di balik layar,”pungkasnya

Ketua DPD PAN Bandarlampung, Wahyu Lesmono membenarkan perihal tersebut. Bahkan ketiga belas Ketua DPD PAN Kabupaten/kota itu telah meminta langsung kepada Irham untuk memimpin PAN Lampung di kediaman rumahnya.

“Sabtu kemarin kami datang ke kediaman beliau. Tujuan pertama untuk silaturahmi. Kedua, meminta beliau maju sebagai calon Ketua DPW PAN Lampung pada Muswil mendatang,” ujarnya.

Menurut Wahyu, Irham adalah salah satu tokoh PAN Lampung yang punya jiwa kepemimpinan yang baik. “Dia kita anggap layak menjadi ketua. Jam terbangnya sudah tinggi. Maka para DPD ini berharap beliau dapat memimpin PAN kedepannya,” ungkapnya.

Wahyu menyebut, di Bandarlampung ada 22 suara yang akan disumbangkan pada Muswil mendatang. Dua suara: ketua dan sekretaris DPD, selanjutnya 20 suara DPC PAN se-Bandarlampung. “Suara kami dari Bandarlampung bulat. Dukung beliau semua,” tegasnya. (san/asa/cah)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *