67 views

Insfektorat Tanggamus Tunggu Hasil Klarifikasi Pembinaan Camat Kotaagung Barat

Tanggamus- Aparatur sipil negara (ASN) yang di tunjuk sebagai penjabat publik dan pelayanan masyarakat hendaknya bertanggung jawab penuh terhadap kinerja dan masyarakat yang ada di pekon setempat. Hal ini di katakan Gustam, selaku Sekretaris inspektorat kabupaten Tanggamus, di ruang kerjanya.

Dikatakan Gustam, berkaitan dengan salah satu ASN yang di tunjuk sebagai pelayanan masyarakat pekon kesugihan namun di kritisi oleh masyarakat nya melalui BHP setempat dalam hal kehadiran nya.

Dengan mengacu pada pasal 59 tahun 2010 tentang disiplin ASN, dalam hal mekanisme nya GUSTAM menjelaskan bagi ASN yang kurang disiplin dan memberikan pelayanan dalam menjalankan tugas nya, dalam hal ini penjabat publik pekon kesugihan kecamatan Kotaagung barat, inspektorat bersifat menunggu hasil pembinaan yang dilakukan oleh camat untuk selanjutnya menunggu laporan atau surat dan instruksi pimpinan yakni sekda dan OPD terkait yaitu badan kepegawaian daerah (BKD).

“kami akan menunggu hasil klarifikasi dan pembinaan tersebut lalu hasil dari pembinaan tersebut akan di tujukan ke kita melalui pimpinan, apakah bersang kutan ASN tersebut melanggar indispliner atau tidak” katanya.

Terkait ASN tersebut bertugas juga di salah satu organisasi yakni dinas perhubungan, GUSTAM mengatakan ASN tersebut lebih bertanggung jawab penuh kepada masyarakat pekon kesugihan tersebut, jadi dari organisasi awal nya hanya cukup mengetahui nya saja , sebab ASN tersebut setelah di Lantik menjadi penjabat publik harus bertanggung jawab terhadap masyarakat pekon baik pelayanan maupun pembangunan yang ada di pekon tersebut.

“Jadi hasil klarifikasi pembinaan dari rekomendasi camat terhadap ASN itu dan surat dari pimpinan, tersebut kita jadi kan bahan analisa untuk menelaah sejauh mana pelanggaran indisipliner ASN sebagai Pj kakon kesugihan, untuk memanggil yang bersangkutan,” pungkasnya. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *