639 views

Inilah Sejumlah Kandidat Ketua PAN Lampung

Bandarlampung – Masa jabatan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung Irfan Nuranda Djafar telah berakhir pada Mei 2020. Namun hingga kini, Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk memilih Ketua DPW PAN Lampung periode selanjutnya belum terlaksana. Hal itu terjadi bukan hanya di Lampung, tetapi juga di beberapa wilayah lain, di Indonesia.

Kendati demikian, sejumlah nama santer dikabarkan bakal maju pada Muswil DPW PAN Lampung. Diantaranya Irham Djafar Lan Putra (pengurus DPP PAN); Irfan Nuranda Djafar (pengurus DPP PAN); dan Edward Anthony (Wakil Bupati Waykanan).

Muncul juga beberapa nama anggota DPRD Lampung dari PAN: Iswan H Caya (Ketua Fraksi); Suprapto (Sekretaris Fraksi); Abdullah Surajaya (Dapil Lampung Tengah); Ahmad Fitoni Hasan (Ketua PAN Lampung Selatan/adik Zulkifli Hasan), dan Yusirwan (Dapil Bandarlampung). Dari barisan Ketua DPD Kabupaten/kota juga muncul nama Tedi Kurniawan (DPD PAN Tanggamus); dan Hendriwansyah (DPD PAN Tulangbawang). Selain itu, ada nama Abdullah Fadri Auli (kader senior yang juga anggota DPRD Lampung 3 periode).

Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar mengatakan, saat ini masa jabatan Ketua DPW PAN di beberapa wilayah, termasuk Lampung sedang diperpanjang oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai.

Perpanjangan jabatan hingga Muswil terlaksana dan didapati ketua terpilih untuk periode selanjutnya, 2020-2025. “Ya sedang diperpanjang,” kata Irfan, Senin (8/6).

Sementara terkait Muswil, Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan telah mengintruksikan jajarannya di tingkat DPW untuk segera menyelenggarakan Muswil dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan saat berlangsungnya rapat virtual dengan jajarannya di tingkat wilayah, belum lama ini.

Dalam arahannya, Zulkifli menyatakan bahwa Muswil harus terselenggara atau di tenggat paling lambat sampai akhir Juli 2020. Jika tidak, pelaksanaan Muswil tingkat DPW akan diambil alih oleh DPP.

Irfan pun membenarkan hal tersebut. Untuk itu, dalam waktu dekat PAN Lampung akan segera melakukan penjadwalan Muswil, guna memilih Ketua DPW PAN Lampung periode 2020-2025.

Terkait dirinya yang dikabarkan akan kembali maju dalam Muswil mendatang, Irfan belum menjawab saat ditanya kesiapannya maju di Muswil mendatang.

Terpisah, Suprapto mengatakan masih banyak lagi kader-kader terbaik PAN yang siap melanjutkan estafet kepemimpinan untuk kemajuan PAN Lampung. “Begitu juga saya, sebagai kader juga harus siap mengambil tanggungjawab membesarkan PAN. Karna itu kepada semuanya mohon doanya,” kata politisi berkatarbelajang jurnalis ini.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Tanggamus, Tedi Kurniawan menyampaikan, dirinya juga siap meramaikan bursa pemilihan Ketua PAN Lampung. “Sebagai kader partai, kita juga punya keinginan untuk membesarkan partai. Dan saya ingin berbuat lebih banyak lagi untuk partai. Mungkin dengan menjadi ketua partai di provinsi salah satu ikhtiar saya untuk membesarkan partai,” ungkapnya.

Jika masa jabatan Ketua DPW PAN Lampung telah berakhir sampai Mei. Lain halnya dengan masa jabatan Ketua DPD PAN di 15 kabupaten/kota.

Menurut Ketua DPD PAN Bandarlampung Wahyu Lesmono, jabatannya baru berakhir di akhir September 2020.

“Untuk ketua DPD kabupaten/kota itu masa jabatannya sampai September semua. DPD baru menggelar pemilihan ketua periode selanjutnya pasca selesainya Muswil PAN Lampung,” kata Wahyu.

Menurut dia, saat ini PAN Bandarlampung sedang fokus menjalankan intruksi dari Ketum Zulkifli Hasan.

“Perintah ketum jelas, yang pertama adalah untuk turut serta dalam penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu, sambung Wahyu, jajaran DPD PAN Bandarlampung selama ini telah bergotong-royong, untuk meringankan dampak ekonomi akibat Covid-19. “Salah satunya dengan membagikan sembako di beberapa wilayah,” tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *