420 views

Golkar – PDIP Dukung Adipati

Waykanan – Pasangan petahana Waykanan Raden Adipati – Edward Anthony (BERANI) untuk kembali memimpin Kabupaten Way Kanan kian meluas. Sejumlah parpol dikabarkan sudah menjatuhkan pilihan mereka kepada BERANI untuk mengarungi pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Dari seluruh parpol pemilik Kursi DPRD Way Kanan sebanyak 24 kursi, yakni PAN 4 Kursi, Nasdem 5 Kursi, Demokrat 11 Kursi, Gerindra 4 Kursi sudah bulat mendukung BERANI.

Teranyar, dua parpol lainnya, PDI Perjuangan yang memiliki 4 kursi dan Golkar dengan 3 kursi tampaknya mulai mengikuti langkah parpol-parpol sebelumnya.

Meski tidak secara gamblang , Dewan Pembina PDI Perjuangan Kabupaten Way Kanan, Beta Juana memberi signal jika partainya bakal mendukung petahana.

“Sebetulnya saya belum boleh bicara sebelum rekomendasi ditanda tangani, Namun usulan DPD ke DPP yang dibawa hari ini tertulis Nama Raden Adipati Surya dan Edward Antony.” ujar Beta Juana, belum lama ini.

Beta berharap agar semua pihak bersabar menunggu turunnya rekomendasi tersebut.

Senada, Ketua DPD II  Partai Golkar Way Kanan I Nyoman Karinu  mengatakan, Panitia Penjaringan Balonkada Partai Golkar Lampung juga mengisaratkan hal yang sama. Menurutnya, shal itu seusai rapat konsolidasi pengurus Partai Gollar Way Kanan, Rabu (10/06).

“Usulan Rekomendasi dukungan kepada Raden Adipati Surya dan Edward Antony sudah dibawa ke Jakarta,” jelas Nyoman Karinu.

Dukungan ini, tambah Nyoman Karinu bukan tanpa alasan. Menurutnya, semua itu sudah melalui pertimbangan yang matang.

“Kriteria yang dipakai adalah hasil survey terkait elektabilitas calon, hasil Fit and Proper test, dan saran-saran dari Pengurus DPD II,” kata Nyoman Karinu.

Ditanya terkait Rumor bahwa dukung Partai Golkar kepada Petahana karna  Pak Edward antony sudah mengantongi Kartu Anggota Partai Golkar, Nyoman Karinu mengelak.

“Kalau Masalah itu saya endak tau silakan tanya DPD I Lampung, atau ke Pak Edward Langsung,” kelitnya.

Dihubungi terpisah terkait Rumor kepindahan Edward dari PAN Ke Golkar sebagai salah satu syarat memperoleh Perahu Golkar, Edward enggan menjawab.

“Ah Kalian ini wartawan kerjaannya mancing-mancing pertanyaan aja, saya ga mau jawab pertanyaan itu,” Kata Edward Antony singkat. (fik/tak)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *