93 views

Giliran Balonkada di Tiga Daerah Ini Diuji PKB

Bandarlampung – Partai Keadilan Bangsa (PKB) melanjutkan giat fit and proper tes (uji kelayakan dan kepatutan) para bakal calon kepala daerah (balonkada) di Lampung. Setelah menguji balonkada di Pesawaran dan Lampung Timur, kini giliran balonkada di Lampung Tengah, Pesisir Barat, dan Waykanan yang akan diuji.

Diketahui, fit and proper tes dilakukan di Kantor DPW PKB Lampung dan berlangsung secara video conference langsung dengan Tim Desk Pilkada DPP PKB.

Pantauan dilokasi, sampai saat ini sudah ada sejumlah balonkada yang hadir. Diantaranya dari Lampung Tengah ada Musa Ahmad yang kompak hadir bersama pasangannya Ardito Wijaya.

Dari Pesisir Barat ada Kherlani yang dikabarkan bakal bergandengan dengan Ketua DPC PKB Pesisir Barat Erlina yang juga sudah hadir. Lalu ada kandidat lainnya Aria Lukita yang pada pilkada 2015 sebelumnya menjadi runer up kalah dari Agus Istiqlal.

Kemudian, informasi yang didapat editoronline.co.id, dari Waykanan dijadwalkan akan ada pasangan baru yang belakangan ini viral, yakni Juprius dan Rina Marlina. Sementara, pasangan petahana Raden Adipati dan Edward Anthony berhalangan hadir dan akan dijadwalkan pada Senin (15/6).

Ketua Tim Desk Pilkada DPW PKB Lampung, Hidir Ibrahim membenarkan hal tersebut. “Hari ini ada tiga kabupaten. Lamteng, Pesibar, dan Waykanan. Tapi ada kandidat yang izin, yaitu Adipati dan Wakil dan akan kita jadwalkan ulang,” jelasnya.

Sebelumnya, balonkada dari Pesawaran dan Lampung Timur telah mengikuti fit and propers tes yang dilakukan PKB, Selasa (9/6). mereka adalah Dendi Ramadhona, M. Nasir, Fadhil Hakim, Aries Sandi, Mustika Bahrum (Pesawaran). Lalu, Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi (Lampung Timur). (Cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *