132 views

Ditengah Pandemi Covid-19, KPU Lantik PPS Se-Kota Metro

Metro – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro melantik sekaligus bimbingan teknis (Bimtek) Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Metro di Gedung Serba Guna BMS (Barokah Meeting Point) Jl. A. H Nasution No. 185 Yosodadi Metro Timur. Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan, Senin (15/6/2020).

Ketua KPU Metro, Nuris Septa Pratama saat dimintai keterangan berharap kepada seluruh PPS dapat bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas

“Kepada PPS yang dilantik untuk dapat bekerja sungguh-sungguh, jaga integritas, selalu kompak bekerja secara team work dan selalu patuhi protokol kesehatan (pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak),” ucap Septa.

Selanjutnya, Septa juga menjelaskan bahwa salah satu tugas PPS adalah untuk melakukan verifikasi faktual terhadap calon perseorangan.

“Tugas mereka sesuai peraturan KPU (PKPU) 5 Tahun 2020, Tanggal 24 juni PPS akan melakukan verifikasi faktual calon perseorangan. Bersamaan itu juga akan dilaksanakan pembentukan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP),” jelas Septa.

Lanjutnya, Pelantikan PPS tersebut diikuti 66 anggota PPS dari 5 Kecamatan se-kota metro dengan jadwal pelantikan yang berbeda waktunya.

“Ia, kita lakukan pelantikan menurut jadwal masing-masing kecamatan. Kita bagi waktunya menjadi lima. Tidak serentak karena mengingat kondisi saat ini,” pungkas Septa.

Ditambahkan Toni Wijaya selaku Komisioner KPU Kota Metro, bahwa untuk menghindari kerumunan saat bimtek, maka bimtek dilakukan via daring.

“Bimtek kita lakukan via daring, hal ini
dilakukan demi terjaganya keamanan para peserta bimtek ditengah wabah virus covid-19 yang masih terjadi. Semua kita lakukan sesuai protokol kesehatan,” Ujar Toni. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *