34 views

Darwin Ingatkan Pentingnya Jaga Ketahanan Keluarga

KOTABUMI – Dalam menghadapi masalah dan tantangan yang dihadapi dalam pembangunan keluarga, Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PAN Darwin Hifni, menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Lampung Nomor 4 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, Rabu (10/6).

Kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara tersebut digelar dalam rangka sosialisasi perda (sosper) yang rutin digelar tiap bulan oleh DPRD Provinsi Lampung.

“Pembangunan keluarga adalah kondisi keluarga yang memiliki kekuatan dan ketangguhan serta mengandung kemampuan fisik material guna hidup mandiri dan mengembangkan diri dan keluarganya untuk hidup harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan kebahagian lahir dan batin,” papar legislator asal daerah pemilihan (dapil) Lampung Utara dan Way Kanan ini.

Menurutnya, ketahanan keluarga akan menjadikan masyarakat sebagai sumber daya manusia yang tangguh. Selain itu, perda ini dimaksudkan guna meningkatkan kemampuan, kepedulian serta tanggung jawab pemerintah, keluarga, dan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan ketangguhan keluarga.

“Keluarga adalah lembaga terkecil didalam kehidupan bermasyarakat. Oleh karena itu, kita harus ciptakan rasa kasih sayang, sikap dan perilaku saling menghormati, serta tentunya menjunjung nilai-nilai agama,” tutup Darwin.

Acara tersebut juga dihadiri Pjs Kapolsek Kotabumi IPDA Syaiful Anwar yang menyampaikan tentang ketahanan keluarga dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selain itu, hadir pula Ketua Komisi II DPRD Lampung Utara Mulyadi dan Anggota Komisi III DPRD Lampung Utara Netti Hastuti yang juga berasal dari Fraksi PAN.

Usai bersosialisasi Darwin juga membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terlebih lagi yang terdampak pandemi covid-19 dalam bentuk ratusan paket lengkap sembako. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *