266 views

Camat Kotaagung Barat Panggil Pj Kakon Kesugihan

Tanggamus- Warga masyarakat Pekon kesugihan Kecamatan Kotaagung Barat, membubuhkan tanda tangan dalam surat yang ditujukan ke camat Kotaagung barat, dimana mereka mengeluhkan akan kehadiran penjabat (Pj) kakon setempat. Pasalnyamasyarakat selama ini jarang sekali bertemu dengan kepala pekon atau Pj nya, hal itu tertuang dalam surat yang dibuat oleh badan hippun pemekonan (BHP) pekon setempat yang dikirim kan ke kecamatan Kotaagung barat, pada Jum’at tertanggal 22 Mei 2020 yang lalu tentang usulan penggantian Pj pekon kesugihan.

Kemudian dari kecamatan pun membalas surat BHP pekon kesugihan itu yang yang ditandatangani langsung oleh Erlan Dany Syahputra selaku camat dimana isi nya akan menegur dan mengklarifikasi kepada Pj kakon tersebut. Dan melakukan pembinaan surat jawaban camat no. 140/152/58/2020 tertanggal 26 Mei 2020 perihal jawaban surat BHP pekon kesugihan yg meminta usulan penggantian Pj dengan berbagai alasan.

Menurut Masrodi, selaku ketua BHP pekon kesugihan sebelum nya kami sudah menyampaikan kepada perangkat desa yakni sekdes agar Pj kakon lebih aktif lagi dalam hal kehadiran nya di pekon namun hingga kini belum ada respon.

“nanti kami sampaikan” kata sekdes, penjelasan masrodi hal itu pun dibenarkan oleh Suwandi wakil ketua BHP yg menyebutkan bahwa gimana kami masyarakat bisa tahu Pj nya siapa, bisa di hitung kehadiran nya jadi kami hanya tahu Pj kakon lewat gambar. Suwandi menambah kan kurangnya dekat dengan masyarakat Pj itu bisa dilihat dari kegiatan masyarakat tanpa kehadiran Pj seperti ada kematian warga dan acara pernikahan sedang kan kami iri dengan Pj kakon Padjajaran yg begitu aktif dan disiplin. ” Kata Suwandi.

Sementara Meri Irawansyah, selaku juru tulis atau sekdes pekon kesugihan menjelaskan sebenarnya yang dituntut oleh masyarakat itu agar Pj ini lebih disiplin lagi dalam hal kehadiran nya di pekon jadi bukan masalah kinerja yang notabene nya bisa di hendel oleh sekdes baik kegiatan pemerintahan pekon maupun tentang surat menyurat lainnya.

“hanya kehadiran di pekon lebih disiplin lagi” kata Meri Irawansyah.

Sementara Andi Syaputra selaku Pj kakon kesugihan ketika dihubungi via telepon tidak mengangkat HP nya dan mematikan handphonenya.

Camat Kotaagung Barat, Erlan Dany Syahputra, di ruang kerjanya menjelaskan warga masyarakat pekon kesugihan melalui BHP melayang kan surat ke Bupati, atas perintah Bupati melalui assisten bidang pemerintahan Pemkab Tanggamus memerintahkan camat untuk memanggil penjabat (Pj) kakon kesugihan, guna melakukan klarifikasi dan pembinaan pada hari ini, Selasa (02/06), untuk selanjutnya akan memanggil warga masyarakat dan BHP pekon tersebut guna dilakukan ruang mediasi. ” Hari ini kami akan panggil pj dan melakukan pembinaan,’ kata Erlan. (Gus/ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *