325 views

34 DPD Sepakat Kembali Dukung Prabowo, Gunadi Dorong Segera Adakan Kongres

Bandarlampung – Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim menyatakan pihaknya menginginkan segera diadakan kongres dalam rangka memilih kembali sosok Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra.

“Kami DPD ini sangat ingin disegerakan adanya kongkres untuk meminta Bapak Prabowo Subianto sebagai ketua umum partai, meski saat ini dunia tengah dilanda pandemi. Kami mengusulkan kepada DPP untuk menggelar kongres secara virtual,” ungkap Gunadi Ibrahim usai rapimnas via virtual, Kamis malam (4/5).

Partai Gerindra, menurutnya akan menjadi satu – satunya partai yang menggelar kongres secara virtual nantinya. Kongres tersebut pun diakui Gunadi sudah menjadi kesepakatan 34 DPD se – Indonesia untuk memberikan mandat kepada Prabowo untuk kembali memimpin partai terbesar nomor dua di Indonesia ini.

Rapimnas digelar mulai pukul 19.00 WIB hingga 01.45 WIB dini hari. Seluruh pimpinan daerah bulat mendukung Prabowo Subianto kembali menjabat sebagai pucuk pimpinan partai. “Yang nanti akan dilegal formalkan dalam Kongres,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Gerindra Lampung, Pattimura Danial memaparkan Rapimnas virtual juga membahas mengenai perkembangan penanganan pandemi virus corona di daerah serta kegiatan partai terkait hal tersebut.

Dibahas pula persiapan Pilkada 2020 dan penguatan struktur.
Ia menegaskan bahwa hasil utama Rapimnas virtual adalah meminta Prabowo Subianto kembali menjabat sebagai ketua dewan pembina dan ketua umum partai Gerindra.

“Dan permintaan tersebut diajukan oleh seluruh DPD berdasarkan hasil Rapimda yang diselenggarakan di masing-masing provinsi sebelumnya,” katanya.

Pattimura menilai sosok Prabowo masih sangat kuat. Tidak ada sosok lain yang mampu menandinginya untuk menduduki jabatan ketua umum dan ketua dewan pembina partai sejak Gerindra berdiri 2008 lalu.

Untuk agenda 2024, Pattimura menyatakan seluruh DPD partai menghendaki Prabowo kembali maju sebagai calon presiden dari partainya. Hanya saja, diakui Pattimura, dalam rapimnas tersebut secara tegas Prabowo menyatakan ia berharap ada sosok baru dari partai besutannya tersebut yang nantinya maju sebagai calon presiden 2024.

“Itulah ciri pemimpin, pesannya adalah kalau saya masih kuat dan mampu dan rakyat masih membutuhkan saya kenapa tidak. Kata beliau nantilah keputusannya enam bulan sebelum hari H 2024 nanti baru kita bahas, kata beliau,” tutup Pattimura. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *