136 views

13 DPD PAN Dukung Irham

Bandarlampung – Kontelasi politik menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Lampung mulai bergeliyat. Sebanyak 13 DPD PAN Kabupaten/kota se-Lampung, minus Tanggamus dan Mesuji mulai bersikap.

Ketiga belas DPD PAN kabupaten/kota itu menyatakan dukungan kepada Irham Djafar Lan Putra untuk maju di Muswil dan menjadi Ketua DPW PAN Lampung periode 2020 – 2025. Seperti diketahui, Muswil PAN Lampung bakal digelar paling lambat akhir Juli 2020 mendatang.

Ketua DPD PAN Bandarlampung, Wahyu Lesmono membenarkan perihal tersebut. Bahkan ketiga belas Ketua DPD PAN Kabupaten/kota itu telah meminta langsung kepada Irham untuk memimpin PAN Lampung di kediaman rumahnya.

“Sabtu kemarin kami datang ke kediaman beliau. Tujuan pertama untuk silaturahmi. Kedua, meminta beliau maju sebagai calon Ketua DPW PAN Lampung pada Muswil mendatang,” ujarnya, Senin (22/6).

Menurut Wahyu, Irham adalah salah satu tokoh PAN Lampung yang punya jiwa kepemimpinan yang baik. “Dia kita anggap layak menjadi ketua. Jam terbangnya sudah tinggi. Maka para DPD ini berharap beliau dapat memimpin PAN kedepannya,” ungkapnya.

Wahyu menyebut, di Bandarlampung ada 22 suara yang akan disumbangkan pada Muswil mendatang. Dua suara: ketua dan sekretaris DPD, selanjutnya 20 suara DPC PAN se-Bandarlampung. “Suara kami dari Bandarlampung bulat. Dukung beliau semua,” tegasnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Lampung Selatan (Lamsel) Ahmad Fitoni Hasan mengatakan, pada awalnya kunjungan para ketua DPD se-Lampung tersebut adalah hasil inisiasi DPD PAN beberapa kabupaten/kota. Diantaranya Bandarlampung, Waykanan, Tulangbawang, serta Lamsel.

“Kemudian DPD yang lain mengikuti. Mereka setuju semua. Terjadilah silaturahmi ini,” tuturnya.

Menurut Fitoni, kunjungan ke kediaman Irham dalam rangka silaturahmi, membahas soal cara membesarkan PAN kedepannya. “Endingnya DPD ini meminta beliau maju di Muswil. Kami sepakat mendukung beliau (Irham, red). Jadi bukan beliau mengajukan diri,” jelasnya.

Terkait permintaan para ketua DPD tersebut, Irham pun menyetujuinya. “Setelah konsultasi ke DPP, akhirnya beliau menyanggupi (maju Muswil). Begitulah endingnya,” katanya.

Fitoni berharap, Muswil DPW PAN Lampung akan berlangsung aklamasi. “Semua DPD Insyaallah kompak semua. Endingnya nanti akan mendukung beliau semua. Maka harapan dan doa kami aklamasi,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPD PAN Pringsewu Asa Attorida El Hakim. Asa pun menyatakan dukungannya terhadap Irham.

“Kami di Pringsewu sepakat dukung Pak Irham. Seluruh jajaran PAN Pringsewu bulat, mendukung beliau,” tegasnya.

Menurut Asa, Irham adalah senior PAN yang paling layak didukung. “Kami berharap dengan kepemimpinannya PAN mendatang bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (Cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *