19 views

Yozi Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Covid-19

Bandarlampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Yozi Rizal menggelar sosialisasi peraturan daerah (sosperda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainya, Minggu (3/5). Kegiatan sosperda dilakukan di Desa Argomulyo, Kecamatan Banjit, Lampung Utara (Lampura).

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung ini juga mensosialisasikan pencegahan pandemi Covid-19 dengan menerapkan physical distancing atau jaga jarak selama kegiatan sosper. “Kita juga membatasi jumlah peserta dengan hanya melibatkan 50 peserta dalam kegiatan. Karena kita ingin mengaplikasi protokol pencegahan corona,” ujarnya.

Selain menerapkan protokol pencegahan Covid-19, dalam kegiatannya, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Lampung ini juga didampingi gugus tugas Covid-19 Kecamatan Banjit, dalam hal ini pihak puskesmas setempat untuk mensosialisasikan terkait pencegahan Covid-19. “Ini penting dilakukan agar mencegah penyebaran virus corona di masyarakat,” ucapnya.

Terkait sosperda, Yozi menilai sosperda terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba cukup penting untuk dilakukan meskipun sebelumnya juga sudah pernah dilakukan.

“Ini sangat penting. Karena pada saat kita melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kemenkumham Wilayah Lampung terdapat data 60 persen tahanan di Lampung itu dari narkoba. Sedemikian marak dan urgent. Makanya, sebelum hal itu tejadi lebih jauh kita bantu antisipasi,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan sosperda ini dilakukan agar menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan dan warga sekitarnya terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Dan apakah ini ada pengaruh atau dampak positifnya, saya bilang iya,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *