28 views

Winarti Terus Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

// Siapkan 27 Ribu Paket Bantuan Sembako, Sudah Bagikan ke Warga di 12 Kecamatan //

TULANGBAWANG – Bupati Tulangbawang Winarti terus menyerahan bantuan Paket Sembako dari Pemerintah Kabupaten Tulangbawang kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Kali ini giliran masyarakat terdampak covid-19 di Kecamatan Rawapitu, Penawar Aji dan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang yang mendapatkan bantuan paket sembako dari Pemkab setempat, kemarin.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Tulangbawang Winarti secara simbolis di tiga kantor kecamatan tersebut yang diterima oleh perwakilan masyarakat, Camat, Kepala Kampung, dan Tenaga Kesehatan setempat.

Dengan dilakukannya penyerahan bantuan ini, maka sudah 12 kecamatan dari total 15 kecamatan di daerah berjuluk sai bumi nengah nyappur itu yang menerima bantuan. Dari rencana pendistribusian sebanyak 27 ribu paket bantuan sembako yang disiapkan Pemkab Tulangbawang.

Bantuan sembako untuk masyarakat diantaranya berupa beras, minyak goreng, tepung, gula, susu, sabun, serta ada juga bantuan khusus untuk tenaga kesehatan.

Tiga kecamatan yang belum mendapat bantuan yaitu Banjar Agung, Banjar Margo dan Menggala Timur, dijadwalkan juga akan diserahkan langsung oleh Bupati Winarti, Rabu 6 Mei 2020 (besok).

“Bantuan ini saya gulirkan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat. Kita bagikan sembako. Semoga bermanfaat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak Covid 19,” kata Bupati Winarti.

Saat menyerahkan bantuan didampingi Forkopimda dan sejumlah Pejabat Pemkab Tulang Bawang, Bupati Winarti juga memberikan pengarahan dan sosialisasi pencegahan Covid 19 kepada aparatur kecamatan dan kampung. Termasuk bagaimana menyikapinya saat bulan suci Ramadhan saat ini, agar masyarakat tetap mengikuti kebijakan pemerintah.

“Mari kita bergotong royong, semua pihak dan masyarakat saling bekerjasama. Sehingga Tulangbawang tetap aman dan nyaman. Di bulan suci ramadhan ini mari kita tingkatkan ibadah tetapi di rumah, ikuti anjuran pemerintah, serta mari berdoa semoga virus corona segera berlalu,” pungkasnya. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *