34 views

Winarti Lanjutkan Penyerahan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

TULANGBAWANG – Bupati Tulangbawang terus melanjutkan penyerahan paket bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Tulangbawang bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sebanyak 3.385 paket bantuan sembako kali ini diserahkan langsung oleh Bupati Tulangbawang Winarti kepada masyarakat di Kecamatan Menggala, Senin (04/05/2020).

Paket sembako itu diserahkan kepada para Lurah dan Kepala Kampung di Kecamatan Menggala serta perwakilan masyarakat penerima di Kampung Bugis, Menggala.

Selain itu paket sembako, Winarti juga menyerahkan 65 paket bantuan khusus untuk tenaga medis Puskesmas Tiuh Tohow, Menggala.

Winarti mengatakan, bantuan itu merupakan wujud perhatiannya Pemkab Tulangbawang kepada masyarakat di daerah berjuluk sai bumi nengah nyappur yang membutuhkan bantuan akibat terdampak penyebaran covid-19.

“Bantuan ini semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat. Kita serahkan bertahap di tiap kecamatan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat. Camat, Lurah dan Kepala Kampung agar melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19 dan memperhatikan masyarakatnya di wilayah masing-masing,” kata Bupati.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati Winarti bahkan menyempatkan diri untuk turun langsung door to door menyerahkan bantuan untuk masyarakat Menggala yang terletak di perbatasan dengan Kabupaten Tulangbawang Barat, dan masyarakat di sekitar Pintu Tol Menggala dusun ider tameng RK 04, Kelurahan Menggala Selatan.

Untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, Pemkab Tulangbawang telah menyediakan sekitar 27 ribu paket bantuan sembako untuk didistribusikan ke 15 kecamatan secara bertahap. Paket bantuan itu diantaranya terdiri beras, tepung, gula,  minyak goreng dan susu.

Bantuan paket sembako itu disambut hangat oleh masyarakat yang mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah, khususnya Bupati Tulangbawang Winarti.

“Kami masyarakat sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati Winarti atas perhatiannya memberikan bantuan ini,” ucap Wati, seorang ibu penerima bantuan di Kampung Bugis, Menggala.

“Iya kami sangat terbantu. Bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 ini sangat bermanfaat bagi kami. Terima Kasih Ibu Bupati,” timpal seorang ibu lainnya warga Kampung Bugis. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *