157 views

Warga Metro Minta Pasien Positif Covid-19 lakukan Isolasi Di Rumah Sakit

Metro – Penyataan yang disampaikan Ketua Gugus Tugas Kota Metro menuai banyaknya kontraversi di masyarakat terkait pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Menurut, Habid (33) warga lingkungan sekitar rumah pasien mengatakan sangat disayangkan pernyataan ketua gugus tersebut yang telah beredar di media massa.

“Masyarakat dibuat bingung atas informasi yang beredar, pak sekda bilang pasien di isolasi di rumah sakit, tapi kenyataannya pasien saat ini masih di rumah sendiri, kami merasa khawatir jika dampaknya meluas ke lingkungan sekitar,” ujarnya.

Selanjutnya, Habid juga berharap pemerintah cepat menangani dan mengambil tindakan yang tegas.

“Kami selaku warga sekitar menginginkan pasien cepat di isolasi ke rumah sakit agar semua merasa nyaman. Dan kami juga mensuport agar pasien diberikan kesabaran dan cepat sehat kembali,” pungkasnya.

Menurut Ketua RT/RW 14/04 Kelurahan setempat, Mefrichan Tanjung mengatakan kerja gugus tugas metro dinilai lamban dan lalai serta kurang serius dalam penanganan virus covid-19 di Bumi Sai Wawai.

“Warga khawatir, kenapa sudah statusnya positif tidak segera diisolasi di rumah sakit. Seharusnya, pasien tersebut tidak dipulangkan ke rumah terlebih dulu dan harus menjalani isolasi di rumah sakit sebelum hasil uji SWAB dipastikan keluar. Sehingga tidak meresahkan masyarakat,” Pungkasnya. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *