26 views

Warga Keluhkan Soal Infrastruktur dan Bansos

// Dari Reses Lesty Putry Utami //

Lamsel – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung dari Fraksi PDI-Perjuangan, Lesty Putri Utami, melangsungkan giat reses di beberapa Desa di Kabupaten Lampung Selatan baru-baru ini.

 

Beberapa perwakilan masyarakat seperti di Desa Rejomulyo, Kecamatan Tanjung Bintang dan Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda mengeluhkan masalah terkait bantuan sosial (Bansos) yang diduga tidak transparan dari perangkat Desa setempat.

 

Kemudian, beberapa perwakilan masyarakat lainnya juga mengeluhkan mengenai, jalan Provinsi yang semakin hari kondisi jalannya semakin parah, serta kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah setempat.

 

Menanggapi beberapa keluhan dari para konstituennya tersebut, Srikandi PDI-Perjuangan tersebut berjanji akan mengakomodir keluhan dari para masyarakat. Terutama persoalan di bidang infrastruktur.

 

“Soal jalan Provinsi nanti akan kita prioritaskan supaya dapat segera diperbaiki. Persoalan infrastruktur ini sangat penting dan vital. Karena roda perekonomian dapat berputar dengan stabil, tergantung bagaimana kondisi infrastruktur dan sarana prasarana penunjangnya,” ucap LPU sapaan akrabnya.

 

Terkait persoalan Bansos, sambung Lesty, dirinya akan mencoba berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Supaya Bansos tersebut dapat terselesaikan dengan tepat kepada orang yang memang membutuhkan.

 

“Persoalan bantuan ini kan memang sangat sensitif, terkadang dari pendataan yang kurang maksimal. Sehingga timbul kecurigaan bahwa bantuan tersebut tidak tepat sasaran dan tidak transparan, nanti kita cari jalan keluarnya,” pungkasnya.

 

Dalam giat reses tersebut juga, anggota Komisi V itu kembali  mengimbau masyarakat yang hadir, agar tetap menerapkan anjuran dari Pemerintah mengenai  protokoler pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

 

“Tak henti-hentinya kita selalu mengedukasi masyarakat dan mengingatkan mereka, supaya tetap menerapkan anjuran dari Pemerintah. Ini dimaksudkan agar Pandemi ini dapat segera berakhir,” tegasnya. (dbs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *