26 views

Usulkan Tunda Baju Dinas

Anggota Komisi V DPRD Lampung, Suprapto tidak sependapat pengadaan baju dinas anggota DPRD Lampung ditiadakan. Sekretaris Fraksi PAN DPRD Lampung ini mengusulkan agar pengadaan baju dinas itu ditunda dulu.

Menurutnya, anggaran pengadaan baju dinas yang mencapai Rp1,99 mioliar itu dapat dialihkan untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19).

“Saya tidak sependapat dengan pengadaan baju dinas ditengah pandemi corona saat ini. Kalau pun ditunda untuk tahun depan tidak ada masalah,” ujarnya, kemarin.

“Memang mulai dari dilantik sampai sekarang belum pernah ada pengadaan baju dinas, meski begitu anggota dewan bisa menggunakan baju masing-masing,” tambahnya.

Untuk itu, dirinya mengusulkan agar pengadaan baju dinas DPRD Lampung diadakan di tahun 2021 atau di tahun anggaran perubahan. Sehingga, masih kata dia, dana itu bisa untuk kepentingan mendesak sekarang ini.

“Jangan sampai ada penilaian masyarakat sedang susah karena Covid-19, tapi kemudian anggota dewannya bermewah-mewahan dengan baju baru. Hal ini tentu tidak elok,” tukasnya.

Diketahui, 85 anggota DPRD Lampung tampaknya bakal mendapatkan baju dinas baru. Hal itu terungkap dalam website Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE) lampungprov.go.id.

Dalam lpse.lampungprov.go.id, tender pengadaan baju untuk DPRD Lampung bernilai Rp1.993.500.000,- dan bersumber dari APBD Pemprov Lampung 2020. (cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *