155 views

Terjadi Longsor Susulan di Jalan Liwa-Suoh

Lampung Barat – Telah terjadi longsor susulan di jalan lintas Liwa-Suoh sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (4/5). Kejadian itu terjadi tepatnya di Dusun Way Kuwol Pekon Kegeringan Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung Barat.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Mekal Novisa mengatakan, longsor terjadi tepat dititik longsor sebelumnya.

“Memang semalam sekitar pukul 01.30 longsor sudah dapat dilalui, namun hari ini kembali terjadi longsor,” ujar Mekal, Senin (4/5/2020).

Dijelaskannya, pihaknya telah lakukan koordinasi dengan Dinas PUPR untuk lakukan penanganan evakuasi. “Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR. PUPR on proses penanganan, karena alat berat juga sudah stanby dari jam 01.00 tadi pagi,” jelas dia.

Sebelumnya, Minggu (3/5) akses jalur Liwa-Suoh mengalami longsor di dua titik tepatnya di Pemangku di pemangku V Way Kuwol, Pekon Kegeringan, dan Pemangku III Bunguyan, Pekon Balak, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat hingga lumpuh total.

Kondisi longsor di dua titik ruas jalan provinsi tersebut cukup parah, dimana satu titik di wilayah Pemangku Way Kuwol material longsor yang menutupi badan jalan tersebut  mencapai sekitar 40 Meter. Sementara di wilayah Bunguyan, Pekon Balak material longsor mencapai sepanjang 50 Meter. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *