21 views

Srikandi PDI Perjuangan Bagikan Takjil dan Nasi Kotak

Bandarlampung – Memasuki pertengahan Ramadan, para srikandi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung mulai rutin membagi-bagikan makanan berbuka puasa.

Teranyar, mereka membagikan makanan berbuka puasa: takjil dan nasi kotak kepada warga di Tanjungkarang Pusat, Kotasepang dan Wayhalim, Kota Bandarlampung, Sabtu (9/5).

Pembagian takjil dan nasi kotak itu dikoordinir oleh para srikandi yang tergabung dalam Tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDIP Lampung, yang telah membuka dapur umum sejak beberapa waktu lalu.

Salah satu kader PDIP yang tergabung dalam Baguna, Kostiana mengatakan, kegiatan sosial tersebut digelar untuk meringankan beban warga yang terdampak corona virus disease atau Covid-19.

“Ini merupakan kepedulian partai di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia, termasuk Lampung yang juga bertepatan di bulan suci Ramadhan,” kata Kostiana yang juga Bendahara DPD PDIP Lampung itu, Minggu (10.5).

Lebih lanjut Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung itu menuturkan, dalam pembagian takjil dan nasi kotak gratis tersebut, pihaknya turut mengedukasi masyarakat terkait pencegahan Covid-19.

“Dengan memperhatikan protokoler kesehatan dari pemerintah, mudah-mudahan penyebaran wabah ini bisa terminimalisir. Artinya, kerja pemerintah harus diimbangi dengan kedisiplinan masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus ini,” paparnya.

Tim Baguna lainnya, Budhi Condrowati menjelaskan, kegiatan berbagi takjil dan nasi kotak tersebut merupakan pesan langsung dari Ketua Umum DPP Megawati Soekarno Putri yang disampaikan melalui Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin.

Pesan tersebut berisi intruksi untuk seluruh kader, yang diwajibkan turun langsung membantu masyarakat terdampak Covid-19. Khususnya di tengah-tengah Ramadan. “Gotong-royong bersama ini akan terus kami lakukan selama pandemik Covid-19,” ujarnya.

Tak lupa, legislator Lampung itu pun senantiasa mengimbau masyarakat untuk selalu menerepkan anjuran protokoler kesehatan dari pemerintah.

“Seperti menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu menjaga jarak,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu.

Selain kedua srikandir tersebut, kegiatan juga turut diikuti beberapa legislator Lampung lainnya, diantaranya Aprilliati dan Lesty Putri Utami. (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *