157 views

Serahkan BLT-DD, Ini Pesan Bupati Lambar Parosil Mabsus

Lampung Barat – Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus tekankan pendataan dilakukan secara obyektif dan tidak ada pemotongan jumlah bantuan.

Parosil Mabsus serahkan BLT-DD secara simbolis dengan didampingi, Wakil Bupati Lambar, Mad Hasnurin, beberapa Kepala OPD, Camat dan Peratin, Senin (11/5/2020).

Dalam kesempatannya, lulusan sarjana pendidikan tersebut mengatakan, hebatnya wabah ini (Covid-19) sehingga mengakibatkan berbagai dampak termasuk salah satunya pada ekonomi masyarakat, hingga dirinya meminta masyarakat Lambar untuk saling bahu-membahu.

“Kita semua tahu akan bahaya dari virus Covid-19 ini, untuk itu kita semua harus bahu-membahu dalam melawannya, kalau tidak kita akan kesulitan dalam memberikan perlindungan dan pencegahan terhadap semua lapisan masyarakat,” ujar Parosil atau yang akrab disapa Pak Cik ini.

Lebih lanjut, dirinya mengimbau kepada peratin agar melakukan pendataannya secara objektif, dan diberikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Siapapun itu kalau dia tidak mampu atau memang terdampak oleh Covid-19 ini, tolong di masukkan ke pendataan, bantuan ini khusus untuk masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” pinta dia.

Pun demikian, Pak Cik juga menekankan pentingnya untuk menyalurkan bantuan tersebut tanpa adanya potongan atau pengurangan nilai dari yang semestinya yakni Rp 600 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Saya tegaskan nilai BLT-DD ini sebanyak Rp600 ribu, saya tidak mau dengar ada pemotongan sekecil apapun,” tuturnya tegas.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Lambar Ronggur L Tobing, melalui Kepala Bidang Pemerintahan Pekon, Rusfel Gultom mengungkapkan, sebanyak 14.375 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Lampung Barat ditetapkan sebagai penerima BLT-DD.

“Launching sudah dilaksanakan di tujuh Kecamatan yakni Sekincau, Way Tenong, Sumberjaya, Pagar Dewa, Batu Ketulis, Belalau dan Batu Brak, yang dilakukan langsung oleh Bupati, sehingga dalam waktu dekat penyaluran di semua pekon akan dilakukan,” tandasnya singkat. (Ade Irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *