107 views

RSUDBC Mesuji isolasi satu pasien ODP

Mesuji- Hingga saat ini Rumah Sakit Daerah Kabupaten Mesuji setidaknya telah melakukan melakukan Isolasi terhadap dua  Pasien yang berstaus Orang Dalam Pengawasan(ODP) dari dua kecamatan dikabupaten Mesuji.
“pasien pertama dari kecamatan Wayserdang sudah kami pulangkan, dan pasien ke dua dari kecamatan Tanjung Raya, Saat ini masih dalam perawatan, “Terang Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Begawe Caram(RSUDBC) Kabupaten Mesuji Dr. Hotmaida Verawati Harahap,belum lama ini.
Namun sat ditanya perkembangan kesehatan Pasien ODP tersebut Direktur Rumah Sakit Plat Merah ini engan menjawab.
Bahkam hingga berita ini diturunkan, baik pihak dinas maupun pihak rumah sakit belum memberikan keterangan.
Sementara Angga Pramudita selaku juru bicara satuan gugus tugas covid-19 kabupaten mesuji saat dikonfirmasi mengatakan belum dapat info dari pihak terkait.
” coba saya hubungi kepala RSUD, kok kami belum dapat laporanya ya?, ” singkatnya.
Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, pasien ODP nomor dua ada riwayat kontak dengan salah satu keluarganya yang baru pulang dari Jakarta,namun anehnya pihak rumah sakit terkesan menutupi hasil test terhadap pasien.
 ” Itu masih ada 1 yang dirawat di Ruang Isolasi seharusnya secepatnya di ambil Sampel Swab untuk Pemeriksaan PCR, Sampai saat sekarang belum juga diambil, mengapa perlu dilakukan langkah itu, karena dari Riwayat dan gejalanya mengarah Covid-19, ” terang sumber ( senin 11/05)
Ia juga mengatakan kekhawatiranya terkait virus corona yang mungkin sudah merebak di kabupaten mesuji namun pihak dinas sengaja menutupi.
” Kita khawatir saja di Mesuji ini sebenarnya sudah ada kasus tapi ditutup tutupi, Kasian Masyarakat jadi berisiko tertular Karena tidak tahu, Penderita yang sekarang sedang di Isolasi di RSUD itu ada riwayat kontak dengan Cucu nya yang pulang dari Jakarta, ” papar sumber.(apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *