23 views

Reses, Suprapto Kelilingi 12 Desa di Kabupaten Mesuji

// Edukasi Warga Soal Covid 19, Berbagi, hingga Kebanjiran Aspirasi //

 

BANDARLAMPUNG –  Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Suprapto benar-benar memaksimalkan waktu reses dengan berkeliling desa sebanyak-banyaknya. Selain menyerap aspirasi, ternyata dia ingin seluas mungkin bisa membantu mengedukasi warga tentang pencegahan wabah covid 19. Sekretaris Fraksi PAN DPRD Lampung ini juga berbagi kepada masyarakat sebagai bentuk keprihatinannya.

 

Mantan Pemimpin Redaksi Koran Radar Lampung itu,  di reses kali ini mengelilingi 12 desa. Setiap desa variatif jumlah titik pertemuannya, namun di tiap-tiap titik pertemuan umumnya dia kebanjiran aspirasi. Diantaranya seperti yang terjadi di 10 titik pertemuan di Desa Pancawarna, Kecamatan Wayserdang, Mesuji. Warga umumnya selain berharap agar Pemprov Lampung  memberikan bantuan sembako bagi mereka yang terdampak wabah corona juga berharap  kedepan segera dibantu penjualan hasil kebunnya.

 

“Kami ini petani, kalau harga hasil pertanian dan kebun kami jeblok begini ya bagaimanan kami bisa mencukupi kebutuhan. Apa lagi sejak ada penyakit corona dah gak ada nilainya hasil kebun kami, bantuan juga kan gak semua dapat. Makanya lewat Bapak kami juga sangat terdampak corona,” kata Bagong, warga Pancawarna.

 

Sementara Kades Pancawarna Khodir menyampaikan bahwa wabah corona berdampak besar pada warganya, karena itu pihaknya berharap Pemprov Lampung selain terus memperluas bantuan semabako juga menyiapkan skema agar warga bisa produktif kembali. “Kan sekarang ini banyak warga yang hilang pekerjaanya, yang dagang juga hancur, yang buruh juga hilang pekerjaannya karna di PHK jadi ini mestinya dicarikan jalan keluarnya,” kata Khodir.

 

Sementara Satiran, warga Margobakti, Kecamatan Wayserdang juga berharap pemerintah cepat bisa membantu memproduktifkan warga yang terdampak corona hingga tak lagi bekerja. “Ya kalau perlu dilatih biar bisa usaha mandiri, jadi gak harus kerja di pabrik  misalnya. Jadi kalau para tenaga prudukti desa ini punya ketrampilan diperoleh dari latihan kerja, kan mereka bisa berusaha,” kata Satiran.

 

Agus, warga Desa Labuhanbaru, Wayserdang juga berharap Pemprov Lampung mendorong Pemkab Mesuji maksimal dalam mendorong warganya produktif. “Ya kalau perlu setelah dilatih dan bisa menjadi uahawan mandiri, pemerintah membantu memasarkan produknya dan membantu pemodalannya,” kata Agus.

 

Suprapto kepada warga di 12 desa yang dikelilingi tersebut menyampaikan berbagai aspirasinya akan dijadikan bahan hasil reses yang akan diperjuangkan agar bisa terlaksana. “Luar biasa reses kali ini aspirasi warga kayak banjir rob. Banyak dan bervariasi . Dari yang berharap mendapat bantuan sembako dari Pemprov Lampung, hingga soal lapangan pekerjaan,” katanya.

 

Erwin, koordinator reses Suprapto mengungkapkan  bahwa politisi PAN itu dalam di setiap titik pertemuan juga mnyerahkan bantuan sembako yang terdiri dari gula putih, minyak goren dan bahan makanan lainnya. “Alhamdulillah bisa berbagi dan memang Pak Prapto orang sini asli jadi yang lumayan bantuannya. Yang sudah terbagi gula dan minyak saja masing-masing lima ton, Jadi ya sekitar lima ribuan paket,” kata Erwin. (cah)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *