124 views

Ratusan Rumah Terdampak Banjir, Parosil Tinjau Lokasi dan Beri Bantuan

Lampung Barat – Ratusan rumah warga di Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) terdampak banjir dan longsor pada Minggu (3/5) lalu, untuk itu Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus, tinjau lokasi dan serahkan bantuan sembako pada korban.

Bantuan tersebut berupa beras sebanyak dua ton, minyak makan, mie instan dan makanan siap saji.

Dalam kesempatan itu, Parosil mengimbau warganya agar selalu waspada, mengingat saat ini Lambar memasuki musim pancaroba, dan besar kemungkinan adanya musibah banjir dan tanah longsor.

“Saya imbau semua masyarakat Lampung Barat untuk selalu waspada dan bahu membahu tolong menolong jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, karena bencana seperti ini bisa datang kapan saja,” imbau Parosil atau yang akrab disapa Pakcik ini, Selasa (5/5/2020).

Dilain pihak, Camat BNS, Suryanto mengatakan, dampak banjir dari luapan air sungai semaka merendam banyak rumah warga di BNS, yakni diwilayah Tanjung Sari sebanyak 90 rumah, di Sri Mulyo sebanyak 50 rumah dan di Pekon Suoh 30 rumah.

“Sungai Semaka memang kerap kali meluap, apa lagi jika hujan turun lama, sudah dipastikan meluap, dan kali ini luapan air sangat luas, hingga beberapa hektar kebun coklat warga dan sawah serta pemukiman ikut terendam, hari ini pak Bupati dan tim turun melihat situasi dan kondisi saat ini, dimana warga sudah mulai membersihkan sisa-sisa lumpur dan material yang ada,” ujar Suryanto. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *