31 views

Positif Covid-19, Gunadi Patuhi Protokol Kesehatan

Bandarlampung – Ketua Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim mengaku telah menaati semua protokol kesehatan yang diperintahkan oleh petugas medis dari Tim Gugus Tugas Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung. Hal tersebut disampaikan Gunadi usai dinyatakan positif terpapar covid-19 nomor 66 di Lampung.

Bahkan, selama menjalani isolasi mandiri, Ketua KAHMI Lampung itu mengaku mengisi waktu dengan memperdalam ilmu agama dan beribadah. Dia pun rutin melakukan kegiatan olahraga dengan berjalan atau jogging di area halaman rumah setiap pagi dan sore untuk menjaga kebugaran tubuh.

Ia juga rutin mengkonsumsi obat dari Tiongkok untuk melawan penyakit dari virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut. “Saat ini saya dalam kondisi baik dan sudah mengisolasi diri mandiri sepuluh hari. Insyaallah minggu depan sudah bisa uji swab untuk memastikan saya sudah sembuh dari covid-19,” ujarnya.

Dia mengaku untuk berkomunikasi dengan keluarga atau orang lain, ia lakukan dengan jarak jauh atau hanya lewat sambungan telepon. Kalaupun mendesak ia meminta siapapun yang berkomunikasi dengan dia harus sebatas jarak 5 meter.

Tidak hanya itu, mulai dari menyiapkan makanan hingga mencuci pakaian pun dia lakukan sendiri. Hal itu, menurutnya untuk menghindari penularan Covid-19 kepada orang lain.

Dia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Lampung untuk mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.
Masyarakat diminta untuk tidak menyepelekan virus korona. Karena virus tak kasat mata itu bisa menginfeksi siapa saja.

Gunadi mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga jarak, menjaga kontak fisik, di rumah saja, dan juga wajib mengenakan masker. “Virus ini sudah menjadi pandemi dunia dan dapat menyerang siapa saja dan kapan saja tanpa bisa diduga,” kata dia.

Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana yang juga Kadiskes Lampung sebelumnya menjelaskan, Gunadi tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit. Menurutnya, ketua partai itu hanya keluar rumah untuk salat jamaah di masjid. “Yang bersangkutan hanya keluar rumah sehari-hari untuk salat berjamaah di masjid,” ungkapnya,

Saat ini pihaknya tengah melakukan tracing kepada keluarga. Hal itu karena diketahui beberapa waktu lalu pasien melakukan kumpul keluarga.

Meski dinyatakan positif, lanjutnya, kondisi pasien tidak menunjukan gejala. Kadiskes kesehatan itu mengatakan sang pasien hanya menjalani isolasi mandiri. (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *