48 views

Pemkam Tritunggaljaya Salurkan 135 BLT Dana Desa Door to Door

TULANGBAWANG – Pemerintahan Kampung (Pemkam) Tritunggal Tunggaljaya, Kecamatan Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang, merealisasikan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa  (BLT DD) sebanyak 135 penerima.

Proses penyaluran BLT DD di kampung setempat dilakukan secara langsung, door to door, atau dari rumah ke rumah kepada para penerima BLT DD. Ini dilakukan agar benar – benar menjalankan Sosial Distancing dan Physical Distancing.

Penyerahan BLT dana desa kepada masyarakat miskin Kampung dan terdampak Covid-19 di Kampung Tri Tunggal Jaya itu dilaksanakan dengan di kawal Bhabinkamtibmas setempat dihadiri oleh beberapa jurnalis yang maliput kegiatan tersebut.

Kepala Kampung Tritunggaljaya, Eko Dwi Wardoyo menerangkan, pihaknya mulai menyalurkan BLT DD dengan jumlah penerima sebanyak 135 warga yang layak dan tepat untuk mendapatkan bantuan tunai itu.

Eko menambahkan, ditengah pandemi bencana Covid19 ini, pola penyalurannya dilakakukan door to door. Untuk menghindari kerumunan warga. Sehingga dapat mencegah potensi penyebaran corona.

“Program bantuan BLT DD ini sangat membantu masyarakat. Paling tidak dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat. Dananya digunakan untuk membeli sembako,”terangnya.

Tak lupa, Eko menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Ibu Bupati Tulangbawang, Winarti dan Bapak Presiden, Joko Widodo yang telah memprogramkan BLT DD. Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *