38 views

Pemkam Aji Mesir Bagikan Fasilitas Cuci Tangan Untuk Cegah Penyebaran Corona

TULANGBAWANG – Pemerintah Kampung Aji Mesir, Kecamatan Gedung Aji membagikan 286 alat cuci tangan dilengkapi dengan sabun kepada seluruh masyarakat kampung setempat.

Kepala Kampung Aji Mesir Arbain mengatakan, pembagian alat cuci tangan dan sabun itu sebagai bentuk pencegahaan terhadap Corona virus disease 2019 (covid-19) di kampung yang dipimpinnya.

Agar masyarakat dapat melakukan pencegahaan covid-19 dan tertib cuci tangan maka kita bagikan 286 fasilitas cuci tangan dengan bentuk ember yang sudah dilengkapi dengan kran air ditambah sabun kepada seluruh masyarakat Kampung Aji Mesir,” ujar Arbain, Senin (04/05/2020).

Sebagai bentuk pencegahaan terhadap penyebaran pandemi covid-19 itu, Pemerintah Kampung Aji Mesir juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menerapkan Physical Distancing.

“kami juga membangun posko relawan gugus tugas pencegahaan Corona untuk mendata dan memantau setiap warga yang keluar masuk di kampung kami,” imbuh Arbain.

Selain itu, lanjut Arbain, pemerintah kampung juga telah melakukan pendataan terhadap warga yang tidak mampu dan terdampak covid-19 untuk pemberian bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa tahun 2020.

Masyarakat yang tidak mampu dan terdampak pandemi corona yang belum tercover PKH dan BPNT maka akan kita berikan BLT dana desa senilai Rp.600 ribu selama tiga bulan,” pungkasnya. (tri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *