28 views

PDI Perjuangan Berbagi Indahnya Ramadhan

// Kunjungi Ponpes dan Yayasan Yatim Piatu, Bagikan Masker dan Telur //

Bandarlampung – Bulan Suci Ramadhan 1441 H terasa berbeda dari Ramadhan-Ramadhan sebelumnya. Pasalnya, Ramadhan tahun ini dijalankan umat muslim di saat wabah Covid-19 melanda dunia.

Sebagai kepedulian atas wabah Covid-19 yang berdampak langsung kepada masyarakat khususnya umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, PDI Perjuangan Lampung tak henti-hentinya bergerak.

Dari membuka dapur umum sampai membagikan takjil dan nasi kotak ke masyarakat, partainya ‘wong cilik’ ini bisa dibilang terdepan dalam tanggap darurat Covid-19.

Pun seperti yang dilakukan kemarin, Para pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung roadshow mengunjungi para santri yang berada di beberapa pondok pesantren dan yayasan yatim piatu di Bandar Lampung guna membagikan masker dan ribuan butir telur.

“Hari ini (kemarin, red) kita roadshow membagikan masker dan ribuan butir telur ke beberapa tempat yakni ponpes / yatim piatu Qoroba Mulya di Way Dadi, Rodiatus Solihin di Kota Baru Tanjung Karang Timur, Ponpes An Nahl di Tanjung Senang, Bafokatul Quran di Rawa Laut dan panti asuhan Tunas Banyak,” ujar Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Apriliati.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung ini juga menjelaskan, kunjungan dirinya juga bersama Bendahara DPD PDIP Lampung Kostiana dan Wakill Ketua Maysari Berti mendapatkan sambutan yang positip dari pengurus masing-masing pondok pesantren, diantaranya Hi. Ismail Rodiatus Soihindan ibu Rina Hastuti dari Qoroba Mulia.

Di sela-sela penyerahan, Aprilliati juga memberikan bantuan uang tunai untuk dapat dimanfaatkan buat para santri. “Semoga Covid-19 segera berlalu dan kegiatan santri bisa kembali normal,” tutup Aprilliati. (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *