216 views

Pasien Positif Covid-19 Akhirnya Dibawa Pihak RS A.Yani metro

Metro – Dengan peralatan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, akhirnya tim kesehatan dari Rumah Sakit Umum Ahmad Yani Metro yang didampingi pihak Kepolisian dan TNI, menjemput pasien yang dinyatakan positif covid-19 di rumahnya di Kecamatan Metro Timur untuk dilakukan isolasi di rumah sakit. Rabu (6/5/2020).

Menurut Taufik Hidayat (52) warga sekitar lokasi rumah pasien menuturkan,  Tim medis yang melakukan penjemputan pasien covid-19 tersebut bergerak sekitar pukul 19.30 malam ini.
“Iya, malam ini sudah di jemput oleh pihak rumah sakit dan ada Polisi sama TNI yang mengawasi. Dan akan di isolasi di rumah sakit A. Yani.  Mudah-mudahan pasien cepat sehat,” ucapnya.
Sementara itu,  Lurah Yosorejo Hendriawan mengatakan jika semua itu telah kita koordinasikan sejak sore tadi.
“Benar, pasien sudah dijemput oleh pihak rumah sakit malam ini sekitar pukul 19.30 wib untuk dilakukan isolasi dan perawatan secara insentif.  Memang siang tadi kita telah lakukan kordinasi untuk cepat di ambil tindakan,  mengingat pasien tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus covid. Kami hanya melakukan apa yang menjadi tugas kami, yaitu memberikan perlindungan dan pelayanan terhadap masyarakat. Ini kami lakukan atas permintaan masyarakat juga,” tukasnya.
Selanjutnya,  Hendriawan juga menghimbau kepada warganya untuk tetap menjaga kesehatan serta berhati-hati saat keluar rumah.
“Semoga pasien cepat sehat kembali,  dan keluarganya pun tetap bisa menjaga diri tetap sehat,  juga untuk warga sekitar agar tetap dapat menjaga kesehatan dan berhati-hati saat keluar rumah,” pungkasnya.  (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *