132 views

Parosil Imbau Bujang Gadis dan Karang Taruna Lambar tidak Adakan Pesta Budaya Sekura

Lampung Barat – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus mengimbau bujang gadis dan Karang Taruna untuk tidak mengadakan pesta budaya sekura. Imbauan itu disampaikan karena pandemi wabah Coronavirus Deases 2019 (Covid-19) yang belum berakhir.

Pesta sekura cakak buah atau panjat pinang sendiri, menjadi tradisi turun temurun di kabupaten Lampung Barat. Menjadi ajang silaturahmi masyarakat, serta wujud kegembiraan setelah menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan saat lebaran hari raya idul fitri tiba.

“Diimbau kepada mulli mekhanai (bujang gadis) dan Karang Taruna di pekon-pekon, dalam wilayah kabupaten Lampung Barat untuk tidak menyelenggarakan pesta budaya sekura cakak buah pada Idul Fitri 1441 hijriah 2020 Masehi (tahun ini) mengingat kondisi wabah Covid-19 belum berakhir,” imbau Parosil, Selasa (19/5/2020).

Parosil juga mengatakan, untuk masyarakat Lambar agar bersabar dan menahan segala bentuk kegiatan yang melibatkan khalayak ramai. Pun demikian dengan tradisi pesta sekura cakak buah yang diadakan setiap tahunnya.

“Semoga tahun mendatang kita bisa mengadakan pesta budaya sekura cakak buah sebagai bagian dari tradisi dan kekayaan seni budaya dalam suasana bersuka cita dan kemeriahan,” tukasnya berharap. (Ade Irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *