48 views

Pantau Lokasi Banjir, Parosil Beri Bantuan untuk Korban

Lampung Barat – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin pantau kondisi lokasi banjir di pekon Sukarame, Kerang dan Bedudu. Dalam kesempatan itu, Parosil juga memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir.

Bantuan tersebut diserahkan kepada warga pemangku 1 dan 2 Pekon Kerang, Kecamatan Batu Brak, warga pemangku 2 Pekon Bedudu dan warga pemangku 2 Pekon Sukarame, Kecamatan Belalau yang dilaksanakan di Balai Pekon Kerang.

“Kita berharap dibalik bencana ini ada hikmah yang bisa dipetik, dan kami minta masyarakat tetap waspada di tengah kondisi cuaca saat ini,” ujar Parosil, Senin (4/5/2020).

Parosil menambahkan, sebagai bentuk penanggulangan, pihaknya telah meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk mengkaji upaya penanganan banjir yang kerap terjadi di tiga pekon di dua kecamatan tersebut.

“Kita sudah koordinasikan ke OPD terkait bagaimana cara mengantisipasi banjir ini kedepannya, dan saya imbau masyarakat yang tinggal di bantaran sungai agar selalu waspada terutama pada saat musim penghujan seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Usai menyerahkan bantuan, Parosil Mabsus dan juga Mad Hasnurin menyempatkan untuk meninjau langsung kondisi sungai Way Semangka dan rumah beserta areal persawahan yang sempat terendam banjir. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *