21 views

Nurul Ikhwan Gelar Sosialisasi Perda No. 1 Tahun 2019

LAMPUNGSELATAN – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Nurul Ikhwan menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No. 1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penanggulangan Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif di desa Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Rabu (06/05).

Disela-sela sosialisasi perda itu, Nurul Ikhwan juga melakukan edukasi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.
Politisi PDI Perjuangan Lampung itu menyebutkan, pandemi COVID-19 sangat berdampak luas terhadap masyarakat. Tidak hanya warga dari kalangan kurang mampu. Namun, perekonomian dan kehidupan masyarakat luas akan terganggu.

Pembatasan ruang gerak masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19, misalnya. Berpengaruh terhadap bisnis transportasi, pariwisata, dan perhotelan. “Mari kita sama-sama melakukan hidup sehat, makan sehat untuk mencegh penyebaran COVID-19. Dan terllebih lagi bisa mengikuti protokol kesehatan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata dia.

Untuk mencegah penyebaran COVID-19, pemerintah telah menerbitkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta berpola hidup bersih dan sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Nurul Ikhwan juga membagikan ratusan paket sembako bagi warga terdampak COVID-19. (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *