27 views

Mingrum Edukasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Covid-19

Lamteng – Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah terkait bahaya penyebaran Narkotika, Rabu (6/5). Sosper dilakukan dengan cara berkeliling di tiga desa yang berada di Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng). Ketiganya adalah Desa Liman Benawi, Simbar Waringin, dan Purwodadi.

Dalam kesempatan itu, Politisi PDI Perjuangan ini memberikan penjelasan terkait bahaya narkoba yang saat ini di nilai sudah sampai hingga ke tingkat desa. Peran serta orang tua sangat penting untuk mengawasi pergaulan anak – anaknya di usia remaja.

“Narkoba saat ini sudah banyak sekali jenis dan bentuknya, untuk mencegah penyebaran narkoba harus di lakukan sedini mungkin dimulai dari lingkungan keluarga” ujarnya.

Selain melakukan sosialisasi peraturan daerah, Mingrum juga memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat di daerah pemilihannya akan bahaya penyebaran virus corona.

Dilanjutkan, Sosialisasi Pencegahan Covid-19 juga dilakukan untuk agar masyarakat. Agar masyarakat mengetahui bagaimana cara penularannya dan gejalanya serta bagaimana pencegahannya.

“Dan agar masyarakat tidak anti atau ketakutan terhadap korban Covid-19 karena itu bencana. Siapa yang mau kena bencana. Justru kita harus memberikan support supaya dapat sembuh. Dan kalau korban meninggal harus diterima pemakamannya dimana pun dia berada,” tukasnya. (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *