46 views

Masih dalam Pendataan dan Kajian, Bantuan Sembako Pemkab Lambar Belum Jelas Arahnya

Lampung Barat – Bantuan-bantuan yang disumbangkan oleh lembaga dan perorangan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) untuk masyarakat terdampak Corona atau Covid-19 belum jelas arah pendistribusiannya.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Ismet Inoni melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Mekal Novisa saat ditemui dikantornya, Rabu (6/5/2020).

“Bantuan beberapa telah didistribusikan kepada masyarakat salah satunya di posko Sumber Jaya dan Balik Bukit. Posko Sumber Jaya dan posko Balik Bukit pendistribusian paket sembako dan vitamin. Kecamatan Sekincau pendistribusian paket sembako sedangkan Kecamatan Way Tenong pendistribusian masker,” ungkap Mekal.

Dijelaskannya, untuk sasaran pendistribusian logistik hingga saat ini belum diketahui, masih dalam tahap kajian.

“Untuk sasaran logistik belum diketahui datanya, masih dalam kajian karena kita tidak tahu mana yang layak atau tidak layak menerima. Tapi kalo data, kami tidak mau basing, karena barang sedikit, takut salah sasaran dan jadi sorotan, kecuali pimpinan yang berkehendak, yang jelas data bekerjasama dengan dinas Sosial,” jelas dia.

Mekal juga mengatakan, jumlah bantuan yang sedikit menjadi kendala dalam penentuan sasaran pendistribusian logistik. “Kendala yang ada yaitu jumlah barang sedikit sedangkan masyarakat yang mungkin berhak menerima bantuan itu banyak, berbeda dengan kabupaten lain,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kepada masyarakat Lampung Barat, agar dapat meluangkan sedikit bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan. “Tentu kami mengharapkan adanya bantuan dari pihak manapun, dan berapapun itu, kami akan terima dan akan kami distribusikan kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan,” harap dia.

Diketahui, untuk saat ini stock opname bantuan dari pihak ketiga kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat melalui BPBD setempat selaku koordinator logistik yaitu beras 3.602 Kg dan sembako 531 kantong/dus, serta beberapa jenis bantuan lainnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *