24 views

LPA Lamteng Salurkan Bantuan Kemensos Untuk 25 Orang AMPK

Editoronline.co.id, Lampung Tengah–Lembaga Perlindungan Anak (LAPA), Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menyalurkan bantuan untuk 25 orang AMPK (Anak Memerlukan Perlindungan Khusus) di Kabupaten tersebut yang proses hukumnya sudah selesai. Untuk diketahui, AMPK adalah anak-anak korban kejahatan sexual dan korban fisik.

Bantuan tersebut, berasal dari Kementrian Sosial (Kemensos) melalui Balai Rehabilitasi Sosial (BRS) AMPK Rumbia Pekan Baru.

Penyaluran diserahkan secara simbolis oleh Camat Terbanggi Besar Fathul Arifin mewakili Bupati Loekman Djoyosoemarto di Sekretarian LPA Lamteng, Kamis 13 Mei 2020.

Ketua LPA Lamteng Eko Yuono mengatakan pihaknya menerima bantuan dari Kemensos yang ditujukan untuk AMPK.

Bantuan itu kata dia sebesar Rp 1 juta dan dicairkan secara bertahap yakni dua kali. Lanjutnya untuk tahap pertama karena saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19 maka uang tersebut dialihkan untuk membantu memenuhi gizi anak.

“Bantuan yang diberikan ini khusus untuk menambah gizi anak, tapi bukan berupa sembako. Jadi bantuan ini berupa susu, roti biskuit, sarden, yang memang untuk gizi anak,”kata Eko.

LPA sambung Ketua Pemuda Muhammadiyah Lamteng ini mengucaokan terimakasih kepada Kemensos melalui BRS Rumbia Pekan Baru yang telah mempercayakan pihaknya untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka anak-anak yang memang secara ekonomi daei masyarakat miskin,”ucapnya.

Disisi lain Eko berharap, kedepan pemerintah daerah setempat dapat memberikan bantuan berupa dana pendamping bagi kawan-kawan pekerja sosial agar mereka dapat bekerja secara maksimal.

“Kami diberi dana satu juta untuk membuat rekening anak dan menyalurkan namun tidak ada pendampingan, jadi kami murni kerja gotong royong.

Harusnya pemerintah kita (Pamkab) melalui Dinsos setempat menyiapkan dana pendampingan untuk meringankan juga beban teman-teman pekerja sosial,” pungkasnya.(san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *