14 views

Lantik Sekdakab Thamrin

Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto melantik Thamrin sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) setempat. Sebelumnya, Thamrin menempati posisi Penjabat (Pj) Sekdakab Lamsel

 

Pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan itu berlangsung di Aula Sebuku Komplek Rumah Dinas Bupati Lamsel, kemarin.

 

Pelantikan tersebut berdasarkan regulasi dan undang-undang yang berlaku melalui mekanisme seleksi terbuka dan mendapatkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-1082/KASN/04/2020 tanggal 08 April 2020 perihal hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemkab Lamsel.

 

Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengatakan, masa tugas Penjabat Sekretaris Daerah kabupaten setempat telah berakhir seiring terbitnya Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tanggal 12 Mei Tahun 2020 Nomor: 821/3120/SJ tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel.

 

“Saya ucapkan selamat kepada pak Thamrin yang telah ditetapkan dan dilantik secara defenitif sebagai Sekretaris Daerah. Semoga pak Thamrin bisa meningkatkan kinerja jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang mengawali sambutannya.

 

Selain itu Nanang menyebut, pelantikan itu juga memperhatikan Surat Gubernur Lampung Tanggal 18 Mei 2020 Nomor: 800/979/VI.04/2020 tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel. Kemudian, Keputusan Bupati Lamsel  Tanggal 19 Mei 2020 Nomor: 821/386/V.05/2020 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel.

 

“Kalau kita lihat ke belakang, prosesnya ini panjang. Dari Plt, Pj, dan sekarang Definitif. Alhamdulillah semuanya selalu diberi kemudahan. Ini merupakan tonggak sejarah untuk kita bangkit lebih baik lagi ke depan,” harapnya.

 

Bupati juga berpesan, agar Sekdakab dapat melakukan pembinaan terhadap aparatur sipil negara (ASN) sebagai pelayan masyarkat yang baik.

 

“Jabatan yang kita emban adalah amanah. Kita ini sebagai pelayan rakyat, bukan untuk dilayani. Pola pikir ini yang harus kita tanamkan. Saya tekankan, apa pun bentuknya, pelayanan terhadap masyarakat harus diutamakan dan dilakukan dengan baik,” tegasnya.

 

Turut hadir dalam acara itu:  para asisten dan staf ahli buppati, para kepala organisasi perangkat daerah serta para camat di lingkup pemkab setempat. (dbs)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *