90 views

Kakam Rambang Jaya (Ujat) Ingatkan, BLT Kampung jangan dibelikan Rokok yaaa.

WAY KANAN-Sebanyak 44 Kepala Keluarga Warga Kampung Rambang Jaya Kecamatan Blambangan Umpu terdampak Covid 19, Menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)dari alokasi Dana Desa tahun 2020 Kampung tersebut.

Pembagian dilakukan oleh Kakam Ely Sejahtera (ujat) didampingi Camat Blambangan Umpu Sutrisno, dan tokoh masyarakat serta Babinsa Dan Bhabinkmtibmas setempat,Rabu (20/05/20).

Menurut Kakam Rambang Jaya berdasarkan hasil pendataan sebanyak 44 Kepala Keluarga memenuhi kriteria dan berhak menerima BLT dari DD kampung.

“Penetapan penerima sudah sesuai hasil pendataan di lapangan dan telah dilakukan musyawarah dengan pamong kampung.” Kata Ely Sejahtera.

Ely Sejahtera berharap pemberian bantuan ini dapat membantu meringankan beban Ekonomi kelurga penerima manfaat akibat merebaknya Pandemi Covid 19 dan secepatnya wabah ini teratasi.

“Pergunakanlah Uang BLT ini untuk hal hal yang bermanfaat,seperti sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya, jangan beli yang tak bermanfaat seperti Rokok misalnya.” pesan Kakam Ely Sejahtera.

Dari informasi yang dikumpulkan Wartawan selain 44 Kepala keluarga penerima BLT Dana desa, hampir semua warga disana sudah masuk dalam daftar penerima manfaat dari Dana Bansos diantaranya 81 KK menerima Bantuan PKH dan BPNT reguler, 17 KK penerima bantuan BST dan 6 KK penerima Bantuan KKS.(FIK)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *