36 views

Kakam Aji Mesir Tinjau Rumah Karantina Pencegahaan Penyebaran Covid-19

TULANGBAWANG – Kepala Kampung Aji Mesir, Kecamatan Gedung Aji Lama, melakukan peninjauan terhadap rumah karantina Kampung setempat, Senin (04/05/2020).

Arbain mengatakan, sesuai instruksi Pemerintah Kabupaten Tulangbawang untuk memberlakukan karantina bagi setiap orang yang datang dari luar daerah yakni, Jawa maupun dari Jakarta, atau daerah berstatus zona merah.

“Lokasi karantina saat ini kita tempatkan di gedung Posyandu, dengan fasilitas hordeng penyekat, dan toilet. Hal ini disediakan oleh kami sebagai bentuk dukungan penanganan dan pencegahan covid-19 di Kampung ini,” kata Arbain.

Lanjut Arbain, Adapun Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat di Kampung Simpang Mesir hanya 2 orang, jadi selama 14 hari mereka di karantina, mereka tidak boleh keluar, kita siapkan petugas yang  melayani mereka, termasuk petugas kemanan yang bertugas selama 24 jam.

“Tercatat cuma 2 orang ODP, dan setelah melewati masa 14 hari, mereka dinyatakan sehat, lalu kita pulangkan ke rumah masing-masing,” pungkasnya.

Meski demikian, Arbain berharap nantinya jika ada penghuni baru karantina ini tidak ada penambahan status ODP, maupun positif Corona di Kampung Aki Mesir.

Pihaknya bersama tim gugus tugas Covid-19 akan terus mengantisipasi sekaligus memantau jika masih ada warga yang nekad mudik ataupun pulang kampung.

“Inilah langkah yang kami perbuat, kita berharap dan berdoa ruangan ini tidak terisi oleh masyarakat lagi, tapi meskipun itu ada kita sudah mengantisipasi,” harapnya.

Dalam kunjungan terhadap rumah karantina itu Arbain didampingi oleh Kaur, BPK, dan Sekretaris Desa. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *