121 views

Jalan Amblas di Pekon Canggu Mengkhawatirkan

Lampung Barat – Jalan lintas Bukit Kemuning-Liwa amblas, tepatnya di Pekon Canggu, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Amblasnya jalan tersebut sangat mengkhawatirkan warga dan pengguna jalan, pasalnya, saat hujan tiba, sedikit demi sedikit tanah terus tergerus, longsor hingga kedalaman belasan meter.

“Itu memang lokasi jatuhnya air drainase, karena debit air terlalu besar saat hujan beberapa hari lalu, maka terjadi longsor,” ujar Nando, warga sekitar longsor, Senin (11/5/2020).

Lebih lanjut, Nando mengatakan, longsor tersebut sangat mengkhawatirkan, karena lokasinya berada pada tikungan disertai jurang yang lumayan dalam.

“Jadi jika pengguna jalan tidak hati-hati, maka bisa saja masuk kedalam jurang, selain itu jalan semakin lama semakin tergerus. Pun demikian, semakin lama, longsor semakin melebar karena memang air selalu masuk jika hujan tiba,” ungkapnya.

Nando dan warga sekitar berharap, musim hujan tidak akan berlangsung dengan waktu yang lama, selanjutnya untuk pemerintah agar dapat segera mengatasi hal tersebut.

“Bukan hanya mengatasi masalah longsor, tetapi juga mencarikan solusi agar hal ini tidak mengulang kemudian hari,” pungkasnya berharap. (Ade Irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *