27 views

Ikut Tadarus Online

Aktris Dian Sastrowardoyo bercerita mengenai kegiatannya selama tak bisa beraktvitas di luar rumah selama pandemi Corona, terlebih di bulan Ramadan seperti saat ini.

Salah satunya adalah membaca kitab suci Al Quran. Dian ternyata mempelajari dan rutin membaca Al Quran lewat program tadarus online.

“Gua lagi punya goal-goal BM sendiri. Yang mana hari ini adalah. Lu tau kan ada yang namanya tadarus online.” ujar Dian dalam vlog YouTube milik Ayu Dewi. “Jadi satu hari satu juz.”

Bintang film “Ada Apa Dengan Cinta?” tersebut rupanya ingin mengkhatamkan Al Quran lewat program tadarus online. Akan tetapi, Dian merasa tak lengkap apabila hanya membaca Al Quran tanpa mengetahui maknanya. Dian lantas melakukan hal itu secara mandiri.

“Sementara, gua kalo ikut tadarusan merasa kok jadi kayak lalalala, tapi lho enggak tau baca apaan,” lanjut Dian. “Jadi ambisiusnya gue adalah, gue ingin setiap hari setelah tadarus itu aku membaca artinya. Gitu. Tapi belum kelar.”

Lebih lanjut, Dian mengungkapkan keresahannya apabila Al Quran miliknya tersimpan rapi, namun tidak pernah dibaca. Dian lantas membayangkan apabila Al Quran miliknya akan bersaksi tidak pernah dibaca di hadapan Yang Maha Kuasa kelak.

“Gue tuh suka merasa berdosa dan bersalah kalo gue pernah punya Al Quran, terus abis itu Quran-nya tuh masih rapi belum pernah dibaca,” jelas ibu dua anak ini. “Kan gue takutnya nanti di akhirat kalo Al Quran-nya bersaksi, katanya bilang dia (Al Quran) ngaku belum dibaca ama gua, kan gua mati dong.”

Oleh karenanya, Dian yang seorang mualaf akan terus belajar Al Quran dan tidak ingin hanya meletakkannya sebagai pajangan. “Jadi gue kepinginnya sih Quran-nya ini disentuh gitu, dibaca bukan ditaroh-tarohin,” pungkas Dian. (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *