36 views

Hiraukan Pandemi Corona, Bawaslu Launching “SKPP DARING”

Bandar Lampung – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung lakukan Launching Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) secara daring, sabtu (2/5/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan melalui aplikasi Zoom Meeting dan Live Instagram.

Ketua Bawaslu Republik Indonesia Abhan menjelaskan, para kader pengawas pemilu partisipatif ini menjadi bagian penting kinerja Bawaslu untuk melakukan pengawasan.

“Kita sudah mempunyai pengawas Pemilu sampai ke tingkat TPS. Namun itu saja tidak cukup, pengawasan dari masyarakat sangat kami butuhkan. Untuk itu, kader pengawas Pemilu partisipatif ini memiliki peran penting tersendiri dalam melakukan pengawasan, terutama saat menjelang Pilkada ini, walaupun masih tertunda karena Pandemi Covid 19,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, anggota Bawaslu Republik Indonesia M. Afifuddin memberikan selamat kepada para kader pengawas partisipatif.

Dirinya meminta kepada para kader tersebut untuk pelajari setiap materi yang akan diberikan mulai (5/5/2020) mendatang.

Senada, Koordinator Divisi (Kordiv) Humas dan Hubal Bawaslu Provinsi Lampung M. Teguh meminta kepada para kader untuk betul-betul memahami peran dan fungsinya.

“Ikuti proses ini dengan sungguh-sungguh,” ujarnya di ruang rapat Bawaslu Lampung.

Di tempat yang sama, Kordiv Organisasi Bawaslu Lampung Karno Ahmad Satarya mengungkapkan, sinergitas Bawaslu dan Kader pengawas partisipatif sangat penting.

“Untuk itu, meski kita tengah dilanda pandemi covid 19, kita tetap harus melakukan kinerja pengawasan,” jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan Kordiv Pengawasan Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar.

“Ditengah Pandemi seperti ini, kami tetap bekerja, meskipun tahapan masih ditunda, ini bukti nyata kinerja kami,” katanya.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah menjelaskan, ada 500 lebih peserta SKPP tahun 2020 ini.

“Itu semua tersebar di seluruh Kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung. Nantinya, mereka akan menjadi salah satu mitra strategis Bawaslu dalam melakukan pengawasan,” tutupnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *