33 views

Gerindra Dorong Gugus Tugas Transparan Data Pasien Covid-19

Bandarlampung – Partai Gerindra mendorong Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung untuk transaparan, terkait identitas pasien Covid-19. Baik yang sudah ditetpkan positif, Pasien Dalam Pantauan (PDP) maupun Orang Tanpa Gejala (OTG). Bahkan, pihaknya meminta dat tersebut dijelaskan secara by name by address.

 

“Harus transparan data pasien by name, by address untuk memudahkan pemutusan mata rantai penyebaran dan penularan virus ini,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung Pattimura Danial usai menyerahkan bantuan PAD Tenaga Medis ke Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung di Posko setempat, kemarin.

 

Menurutnya, jika masyarakat mengetahui jelas identitas secara by name by address, maka hal itu diharapkan dapat memutus mata rantai Covid-19. “Sehingga jika ada orang yang pernah berinteraksi dapat bersegera melakukan test atau isolasi mandiri untuk memutuskan resiko penularan kepada orang Iain,” jelasnya.

 

Anggota DPRD Lampung ini juga menegaskan, wabah Covid-19 itu bukan suatu aib melainkan yang harus dilawan. “Ini bukan aib, tapi tidak salah jika dibuka datanya. Kita ini mau perang lawan Covid-19. Gimana kita mau perang jika yang mau kita lawan dimana letaknya,” ungkapnya.

 

Dicontohkannya, pihaknya belajar dari Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim yang dinyatakan positif Covid-19 dan data yang dibuka. “Ini menjadi alarm stering bagi kita semua. Baik pengurus Gerindra dan keluarganya. Kita tidak bicara kode etik kesehatan dan yang lainnya. Tapi ini kita sedang berperang, gimana kita mau menang jika yang kita perangi tidak tahu tempatnya,” tukasnya.

 

Pattimura juga mengungkapkan jika DPD Gerindra Lampung saat ini pun akan melakukan rapid test terhadap seluruh pengurus DPD Gerindra Lampung. ”Hal ini terlaksana atas inisiatif Ketua DPD Gerindra, Gunadi |brahlm dimana kami menyediakan 40 rapid test di kantor DPD Gerindra Lampung,” ungkapnya.

 

Sementara itu Ketua Fraksi Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, menyatakan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani beserta DPD Gerindra Lampung melakukan lima tahapan dalam pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

 

Pada tahap pertama, pihaknya sudah memberikan 2.500 karung berisi beras 5 kg. Tahap kedua, pemberian masker kain sebanyak 20 ribu buah. ”Tahap ketiga, memberikan 2.500 karung Iagi berisi beras 5 kg dan ini tahap keempat adalah memberikan bantuan APD ke gugus tugas lampung dimana nanti insya allah kami akan melakukan tahapan kelima dengan memberikan 3.000 paket sembako,” papar Mirza.

 

Disisi lain, Wakil Ketua I DPRD Lampung, Elly Wahyuni menambahkan jika partai besutan Prabowo Subianto ini juga sudah memberikan APD Set dan Disposable, masker medic, sepatu medic, masker kain, paket wa’sta’fel, hand Sanitizer, pompa disinfektan berserta disinfektannya. “Penverahan hari Rabu, (13/5) ini, diserahkan langsung oleh Sekretaris DPD Gerindra Lampung, Pattimura Danial,” katanya.

 

Pemberian bantuan APD kepada Gugus Tugas Lampung, diharapkan Elly, dapat |ebih mengoptimalkan kinerja Gugus Tugas dalam melaksanakan tugasnya dimana ia berharap dapat saling memperkuat datam menghadapi wabah Covid 19.

 

Melibatkan seluruh aleg Gerindra, menurut Elly, hal tersebut sudah sepatutnva meniadi garda terdepan dalam membantu masyarakat.

“Karena ini merupakan amanah yang diberikan masyarakat kepada perwakilan Gerindra di DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD kabupaten kota untuk bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat bersama -sama berjuang melawan virus inti” kata Euy.

 

Dengan kegiatan ini, Elly berharap dapat memberi pengaruh positif agar banyak pihak yang mengambil peran dan terlibat aktif dalam penanganan pandemi virus Corona di Provinsi Lampung. “Semoga semua usaha yang kami lakukan, serta dukungan penuh dari Sekjen Ahmad Muzani, semua usaha bersama masyarakat in bisa memutus penvebaran virus Corona,” tutupnya. (cah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *