31 views

Garinca Sosper Rembug Desa dan Sosialisasi Cegah Corona

Lamtim – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Garinca Reza Pahlevi menggelar sosialisasi peraturan daerah (sosper) Nomor 1 tahun 2016 tentang Rembug desa/pekon, Minggu (3/5). Kegiatan dilakukan di Dusun Karang Anom, Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur (Lamtim).

“Turut hadir dalam kegiatan ini, H. Yusran Amirullah selaku Wakil ketua DPRD kab. Lampung timur, H. Amir hamzah selaku kades negara nabung, Pihak kepolisian polsek sukadana, dan Pihak TNI koramil sukadana.

Wakil Ketua Komisi V DPRS Provinsi Lampung ini menjelaskan bahwa tujuannya kegiatan sosialisasi tentang peraturan daerah nomor 1 tahun 2016 ini tentang Rembug desa/pekon adalah agar penyelesaian konflik dan permasalahan terjadi di desa baik terkait dengan persoalan hukum, ekonomi dan juga adat yang tentunya pada saat forum rembug desa tersebut harus melibatkan pihak keamanan.

“Baik itu koramil dan polsek dalam kaitannya persoalan-persoalan yang dikhawatirkan timbulnya konflik,” ujarnya.

Selain itu, masih kata dia, rembug desa juga bagaimana pencegahan dengan melibatkan stakeholder yang ada dengan cara berdialog/berkomunikasi.

“Hal ini agar terciptanya suasana yang aman damai sebagai simbol persatuan dan kesatuan serta persaudaraan yg tentunya muaranya nanti ke nilai-nilai gotong royong dan kebersamaan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Anggota Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Lampung ini juga mensosialisasikan tentang pencegahan dan penanggulangan virus corona.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan standart protokol kesehatan dalam beraktifitas tetap jaga jarak, menggunakan masker, minum vitamin dan selalu berolah raga,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *