28 views

Gantikan Esti, Dilantik 6 Mei

Bandarlampung – KPU RI akhirnya menetapkan Pengganti Antar Waktu (PAW) Komisioner KPU Provinsi Lampung Esti Nurfatonah. Esti resmi digantikan oleh Titik Sutriningsih yang posisinya berada di urutan delapan besar pada rekrutmen tahun 2019.

Titik yang notabene masih menjabat Ketua KPU Lampung Selatan (Lamsel) ini bakal dilantik Rabu (6/5) di Kantor KPU Provinsi Lampung oleh KPU RI secara daring.

Hal tersebut merujuk pada surat KPU RI nomor :186/SDM.14-und/05/KPU/2020 perihal undangan pelantikan PAW periode 2019-2024 melalui media elektronik secara daring.

“Iya benar Insya Allah hari Rabu akan ada pelantikan PAW anggota KPU provinsi atas nama ibu Titik Sutriningsih oleh ketua KPU RI di aula KPU Provinsi Lampung pelantikan dengan media elektronik daring,” terang Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami, kemarin.

Mantan Ketua KPU Waykanan ini berharap pelantikan nanti dapat berjalan lancar. “Ya semoga pelantikan hari Rabu nanti dapat berjalan lancar, Bu Titik setelah dilantik dapat menjadi tiem work bersama KPu kita yakin dengan kapasitas Bu Titik Insyallah bisa bekerja sama dengan baik,” ungkap Erwan.

Diketahui, saat ini Titik juga menjabat sebagai Ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan. Artinya, dia juga meninggalkan jabatan strategis di penyelenggara pemilu itu. Erwan bilang, dengan kondisi tersebut, maka akan ada PAW juga yang dilakukan di KPU Kabupaten Lampung Selatan. Di mana nantinya posisi ketuanya sementara akan di Plt kan.
“Tentu plantikannya dilakukan setelah PAW di Provinsi,” beber dia.
Mengenai kepastiannya, Erwan mengatakan hal tersebut menjadi kewenangan KPU RI. Namun, jika pihaknya diminta KPU RI untuk mengklarifikasi calon komisioner KPU Kabupaten Lampung Selatan, pihaknya bakal siap. “Kemungkinan, jika ada permintaan dari KPU RI, hanya klarifikasi calon, ” kata dia.

Diketahui berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 1495/SDM.13-Kpt/05/KPU/XI/2019 tanggal 19 November 2019 tentang Penetapan Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Provinsi Lampung Periode 2019-2024 berdasarkan urutan peringkat teratas, ada 10 nama yakni Titik Sutriningsih, Mislamuddin, Hendra Apriyansyah, Ansurasta, Asma Emilia, KMS Muhammad Ali Akbar, Irsan Didi, Hamid Badrul Munir, Ahwani, dan Amiruddin. (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *