66 views

DPD PKS Tuba All Out Bantu Korban Bencana Angin Puting Beliung

TULANGBAWANG – DPD PKS tanggap darurat bencana alam Tulangbawang all out membantu penanganan korban. Tim relawan PKS membangun posko penanganan pada titik lokasi bencana.

Tim relawan DPD PKS ini telah menyelesaikan dan menuntaskan tugas dan amanahnya dalam menyalurkan bantuan dari para donatur kepada para korban bencana alam angin puting beliung, yang terjadi Rabu (20/5/2020) yang lalu.

Sejak bencana melanda tujuh kampung di Kecamatan Banjaragung dan Kecamatan Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang, Relawan PKS ini bergerak aktif membantu secara tenaga dan materi, membantu memperbaiki rumah warga yang rusak. Menghimpun dan menyalurkan donasi.

Koordinator Lapangan Relawan PKS, Teguh Jayadi, mengatakan, para relawan telah bekerja sejak tanggal 20 Mei 2020 yang lalu. Hari ini,  (Jumat 29/5/2020) adalah hari terakhir relawan bekerja mengabdikan diri untuk membantu meringankan beban warga yang membutuhkan bantuan ukuran tangan.

Teguh merincikan, bantuan yang telah disalurkan yakni, 300 paket sembako, 90 kodi asbes, 50 kg paku asbes, 520 nasi bungkus dan 30 dus air mineral. Bantuan itu disalurkan kepada 240 KK yang tersebar di Kampung Trimulyajaya, Dwiwarga Tunggaljaya, Tritunggaljaya (Kecamatan Banjaragung) dan Kampung Purwajaya (Kecamatan Banjarmargo).

“Alhamdulillah terhitung sembilan hari para relawan telah melaksanakan tugas dan amanah membantu meringankan beban para korban bencana angin puting beliung,” ujar Teguh Jayadi.

Ia menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak dan seluruh unsur elemen masyarakat. Mulai dari unsur formal maupun non formal yang telah bersama – sama, bergotong royong, berperan aktif dalam upaya penanggulangan bencana alam.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama semua pihak dan semua unsur. Terutama ucapan terimakasih kepada para donatur. Semoga amal kebaikannya mendapatkan pahala dari Alloh SWT. Dan juga ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Relawan PKS,” tandasnya.

Posko Relawan PKS tanggap darurat bencana alam angin puting beliung Kabupaten Tulangbawang dikomandoi oleh Tri Santoso, bendahara Tukino, Koordinator Lapangan Teguh Jayadi dan Agus Maramis. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *