26 views

Bagikan Sembako Kepada Seluruh Warga, Kakam Tritunggal Jaya Dapat Apresiasi Dari Warganya

TULANGBAWANG – Tindakan cepat Kepala Kampung (Kakakm) Tritunggal Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Eko Dwi Wardoya, patut diacungi jempol telah membagi Tunjangan Hari Raya (THR) berupa Sembako kepada seluruh warganya berupa Beras, gula, minyak goreng dan tepung trigu.

 

Karena jumlah warganya banyak tentunya bagaimana caranya bisa rata, maka harus dibagi ada yang mendapatkan beras, ada yang dapat gula ada yang dapat minyak goreng dan ada yang dapat trigu.

Margi (70) warga Dusun 1 RT 3, menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kepala Kampung telah peduli terhadap warga yang sedang susah karena di sebabkan Virus Corona, setidaknya sedikit meringngankan beban masyarakat.

“Warga tidak melihat sedikit banyaknya bantuan dari pemerintah kampung, tapi yang jadi catatan kami sebagai warga kepedulian pemimpin kami,” ucapnya, Sabtu (16/05/2020).

Hal senada juga di sampaikan warga Dusun 4 RT 2, Parjan (58), Sembako ini walau tidak seberapa cukup membantu warga yang sedang kesulitan ekonomi dampak dari pandemi covid-19.

Ditempat yang berbeda Narsih (35) Dusun 3 bagi-bagi Sembako, yang diinisiasi oleh Kepala Kampung Tri Tunggal Jaya, “Apa lagi selain sembako kita juga di bagi masker, karena masker ini sangat diperlukan oleh warga,” terangnya.

Dijelaskan Kepala Kampung Tritunggal Jaya, Eko Duwi Wardoyo, pembagian masker juga bagikan seluruh warga, agar masyarakat bisa terhindar dari Virus Corona dan dapat memutus penyebaran rantai Covid-19 masker.

Pembagian maker itu dianggarkan dari Dana Desa (DD) senilai Rp17.488.000 untuk dibagikan sebanyak 2.186 kepala keluarga Kampung Tritunggal Jaya.

“Kalau THR berbentuk sembako bukan berasal dana DD melainkan hasil upaya kami bermitra beberapa perusahaan yang ada di seputar kampung Tritunggal Jaya, sebagai kampung penyangga masarakar kami pantas mendapatkannya dan kegiatan ini saya lakukan setiap tahun mejelang hari raya selama saya menjabat Kepala Kampung,” jelasnya. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *