138 views

Babinsa Koramil 426-02 Menggala Bersama Warga Gotong Royong Dirikan Posko Mandiri Covid-19 di Banjar Dewa

TULANG BAWANG – Antusias warga masyarakat Kampung Banjar Dewa, Kecamatan Banjar Agung, dalam pembuatan Posko gugus tugas corona virus disease 2019 (Covid-19) sangat tinggi.

Masyarakat setempat terlihat sangat mendukung didirikannya Posko Covid-19 sebagai tempat pemantauan, pengecekan dan pendataan semua warga masyarakat yang keluar masuk Kampung.

Sehingga pemantauan terhadap masyarakat yang keluar dan masuk kampung akan lebih baik dan maksimal dalam usaha mencegah warga masyarakat Kampung Banjar Dewa dari penularan Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kampung Banjar Dewa Asri Susilowati, saat dikonfirmasi oleh awak media di Balai Kampung setempat, Kamis (30/04/2020).

Asri mengatakan, selaku Kepala Kampung dirinya mempunyai harapan yang besar akan keamanan warga masyarakatnya dari  penularan Covid-19, antusias warga masyarakat yang dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas dalam mendirikan Posko mandiri Covid-19 memberikan semangat bagi dirinya untuk dapat berbuat yang lebih baik dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga dengan didirikannya Posko Covid-19 ini, pandemi virus Corona akan terputus dan Allah melepaskan warga masyarakat Kampung Banjar Dewa dari penularan virus ini,” ujarnya.

Di tempat berbeda Serda Jainal Panani, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulangbawang saat bergotong royong menuturkan, Posko yang didirikan ini menjadi tameng bagi warga masyarakat Kampung Banjar Dewa dari penularan Covid-19.

Karena melalui Posko tersebut, lanjutnya, semua orang yang keluar masuk akan dapat dipantau dan didata serta di sterilkan sehingga akan mempersempit bahkan menutup penularan Covid-19 kepada warga masyarakat Kampung Banjar Dewa.

“Mari kita gunakan Posko ini sebagai mana fungsinya, dan selaku Babinsa dirinya mengigatkan agar para relawan yang bertugas nantinya dapat menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) sehingga semuanya akan aman,” pungkasnya. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *