133 views

Atasi Covid 19, KTNA Kabupaten Way Kanan, Bersama Solidaridad Busiines Watch Bantu Ribuan Petani Sawit Prevention Kit

WAY KANAN-Sebagai bentuk kepedulian dalam Mencegah Penyebaran Pandaemi Covid 19 di Bumi Ramik Ragom, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Way Kanan, Bersama Solidaridad Busiines Watch Indonesia menyalurkan bantuan berupa prevention kit atau perlengkapan pencegahan Covid-19 kepada sedikitnya dan 1,000 petani sawit, Berlangsung di Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Kamis (28/05/20).

Hadir pada acara penyerahan secara simbolis, Sekretaris Daerah Kab. Way Kanan, Saiful, S.Sos. MIP. Di dampingi oleh Kabid. Bina Usaha Perkebunan Dinas Perkebunan Kab. Way Kanan, Rohim, SP, Widyo Kuncoro, S.Sos, Ketua KTNA Kabupaten Way Kanan, serta Ali Akbar, Sr. Program Officer selaku perwakilan dari Solidaridad Indonesia.

Menurut Ketua KTNA Way Kanan Widyo Kuncoro, Prevention kit yang diberikan berupa masker, hand sanitizer, dan sabun cair yang disalurkan tersebut merupakan bantuan dari BASF dan Estee Lauder selaku mitra pendukung program.

“Saat ini KTNA Way kanan bekerja sama dengan Solidaridad Busiines Watch Indonesia Program pembinaan petani kelapa sawit mandiri untuk peningkatan produksi kelapa sawit berkelanjutan” Kata Widyo Kuncoro.

Program ini Kata Widyo adalah Program Pembinaan Petani Kelapa Sawit Mandiri Dalam Rangka Meningkatkan Produksi Kelapa Sawit Secara Berkelanjutan di Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung.

“Secara keseluruhan ada 1,003 orang petani kelapa sawit mandiri peserta program yang juga merupakan binaan KTNA Kabupaten Way Kanan, yang tersebar di 7 Kecamatan yaitu Kecamatan Baradatu, Gunung Labuhan, Blambangan Umpu, Negeri Agung, Negeri Besar, Pakuan Ratu, dan Negara Batin.” Terang Widyo.

Pelaksanaan program ini sendiri dijelaskannya, secara resmi dimulai pada akhir bulan Juli 2019 lalu melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Solodaridad Business Watch Indonesia, yang mewakili pelaksana program, dengan Bupati Kabupaten Way Kanan.

Sementara itu Ali Akbar dari Solidaridad Busiines Watch Indonesia mengatakan Pandemi Corona telah terjadi secara global diseluruh dunia dan ini membuat pihak BASF dan Estee Lauder, selaku mitra pendukung program, tergerak untuk turun tangan membantu petani binaan program beserta keluarganya agar bisa tangguh menghadapi kondisi saat ini.

” Dengan memberikan prevention kit tersebut diharapkan penyebaran dan penularan Covid-19 ini dapat diredam, dan angka rata-rata infeksi dapat terus menurun, serta masyarakat menjadi lebih siap menghadapi situasi ini,” Pungkas Ali Akbar. (*/Fik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *